Ini dia 7 Alasan Kalo Gitaris Kadang Suka Beli Gitar KW

Trending

Fun / Trending

Ini dia 7 Alasan Kalo Gitaris Kadang Suka Beli Gitar KW

Ini dia 7 Alasan Kalo Gitaris Kadang Suka Beli Gitar KW

KEPONEWS.COM - Ini dia 7 Alasan Kalo Gitaris Kadang Suka Beli Gitar KW Banyak orang gak tau kalo anak band terutama gitaris sering beli gitar KW.Iya, gitar KW, gitar yang bukan original. Bisa jadi buatan Indonesia yang gak ada lisensinya, tapi dibuat mirip sama gitar ori...
Loading...

Banyak orang gak tau kalo anak band terutama gitaris sering beli gitar KW.

Iya, gitar KW, gitar yang bukan original. Bisa jadi buatan Indonesia yang gak ada lisensinya, tapi dibuat mirip sama gitar originalnya.

Meski emang kalo diteliti, pasti kalo gitaris yang ngerti gitar sih bakal tau persis dimana bedanya, dari rasanya kalo dipegang sampai ke bunyinya.

Tapi ya gak sedikit yang tetep beli gitar KW. Karena harganya juga murah banget. Jauh lebih murah dari yang originalnya.

Penasaran sih kira-kira apa ya alasannya?

Oh mungkin bisa jadi ada 7 hal ini yang jadi penyebabnya.

1. Biar gak nyesel aja kalo dibanting

Kadang kita suka ngeliat kan aksi gitaris yang sering banting gitar di atas panggung. Ya kaya ngikutin Kurt Cobain gitu. Tapi bedanya, kalo Kurt Cobain gitarnya keren, kadang band indonesia agak terlalu sayang sama gitar, jadinya ya ngakalin gimana caranya tetep keliatan keren biar banting gitar tapi ya gak nyesel-nyesel amat. Ya akhirnya gitar KW jadi solusinya.

2. Cuma buat ditempelin stiker

Bagi anak band yang suka nempelin stiker band-band temen-temennya di gitarnya. Ketimbang di gitar yang mahal, ya mending di gitar KW.

3. Buat dihias

Ada yang ampe segitunya pengen menghias gitarnya macem mobil aja. Kalo misal hiasannya gagal, ya minimal gak bikin jantungan.

4. Buat upgrade

Kadang buat gitaris yang hobinya ngetune-up gitarnya. Kaya ganti pick up atau nyoba ini itu, mendingan pake gitar yang KW, itung-itung kalo gagal ya gak nyesel.

5. Buat cadangan

Kalo pas lagi manggung biasanya gitaris suka bawa 2 gitar, satu gitar yang emang dipake pas awal manggung, nah yang gitar KW biasanya suka dipake pas lagu terakhir, bisa jadi buat dibanting atau dikasih ke penonton. Ini trick panggung sih, biar harga band naik, karena panitianya bakal mikir "Wah, pasti band ini bayarannya mahal, tiap manggung ngasih gitar"

6. Kalo hilang gak papa

Banyak kan kasus musisi kehilangan gitar di mobil pas lagi tur. Iya sih rasanya pasti gak enak banget kalo kehilangan sesuatu, tapi kalo gitar KW ya, minimal gak nyesek banget sih ketimbang originalnya.

7. Buat dipinjemin

Ini buat gitaris yang frendly banget. Apalagi main di gig indie, kolektif pula. Kadang ada aja kejadian-kejadian yang memaksa kita untuk saling minjam meminjam barang. Nah kalo udah kaya gini sih rasanya berat banget kalo mau minjemin gitar yang ori, akhirnya biar gak keliatan ngecewain ya gitar KW jadi solusinya.

Nah, kepikiran gak pengen beli gitar KW?

Comments