Ini Dia 5 Perbedaan Prinsip Makan Orang Jepang dan Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini Dia 5 Perbedaan Prinsip Makan Orang Jepang dan Indonesia

Ini Dia 5 Perbedaan Prinsip Makan Orang Jepang dan Indonesia

KEPONEWS.COM - Ini Dia 5 Perbedaan Prinsip Makan Orang Jepang dan Indonesia Orang jepang dikenal memiliki tubuh yang sehat dan memiliki umur yang panjang. Dalam menjaga kesehatannya orang jepang punya aturan aturan yang harus dilakukan. Namun meskipun begitu, tidak semua maka...

Orang jepang dikenal memiliki tubuh yang sehat dan memiliki umur yang panjang. Dalam menjaga kesehatannya orang jepang punya aturan aturan yang harus dilakukan. Namun meskipun begitu, tidak semua makanan jepang itu sehat, bahkan beberapa diantaranya memiliki jumlah kalori yang sangat tinggi seperti ramen, tempura dan juga sushi.

Berikut ini prinsip makan orang jepang yang bisa dilakukan agar hidup sehat dan berat badan tetap ideal.

1. Tidak makan junkfood atau makanan cepat saji

20130917-chicken-instant-ramen-taste-test-9

Di banyak tempat pembelanjaan atau supermarket di jepang selalu tersedia makanan cepat saji seperti ramen dan juga tempura. makanan makanan yang disajikan pun sangat menarik hati bila dilihat apalagi ada sample yang bisa di coba. namun makanan makanan ini mengandung lemak jenuh dan minyak yang sangat banyak sehingga tidak bagus dikonsumsi tubuh.Oleh karena itu, orang jepang yang ingin hidup sehat harus bisa menghindari makanan makanan ini dan lebih baik masak sendiri.

2.Hara Hachibu

57cfdf8abdb72

Dari kita kecil , kita dilatih untuk selalu menghabiskan makanan yang telah kita ambil di piring. Meskipun kita sudah kenyang, orang tua kita biasanya akan memaksa kita untuk menghabiskan makanan yang telah kita ambil. Menurut beberapa survey dari para dokter dan juga ahli kesehatan, kita sebaiknya tidak makan setelah kita merasa kenyang bahkan seharusnya sebelum kenyang.

Berbeda dengan kebanyakan orang indonesia, orang jepang memiliki prinsip makan yang disebut Hara Hacibhu atau 80% kenyang. Dengan makan seperti ini kita tidak akan kekenyangan dan juga selalu menikmati makanan yang kita santap secara perlahan.

3. Tidak mengandalkan jenis makanan tertentu

bawanghitam.com-3

Banyak orang yang menyebut natto, edamame dan juga bawang hitam sebagai makanan sehat yang bagus untuk dikonsumsi. Namun menurut beberapa ahli kesehatan dan gizi tidak ada makanan dengan gizi yang tepat, jadi perlu di campur dengan makanan lain sehingga nutrisi yang kita butuhkan tercukupi

4. Perhatikan Konsumsi Makanan Yang dimakan

nasi-jepang

Untuk menjaga kesehatan nya orang jepang juga memperhatikan zat zat yang masuk ke dalam tubuhnya seperti karbohidrat, gula dan juga sodium. ketiga zat ini banyak ditemukan di makanan makanan jepang. Biasanya karbohidrat terdapat pada nasi, ramen, soba dan produk roti. Sodium pada aneka olahan saus buatan jepang. Serta gula pada kudapan manis dan juga beberapa camilan. Agar hidup sehat, orang jepang perlu benar benar memperhatikan 3 zat tersebut sehingga tidak dikonsumsi berlebihan.

5. Variasi makanan

hara-hachi-bunme-2

Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak hanya berasal dari satu jenis makanan saja, oleh karena itu orang jepang selalu makan dengan memperhatikan gizi yang seimbang. Biasanya orang jepang menyajikan beberapa menu makanan yang berbeda di meja untuk menu santap setiap harinya yang bertujuan agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh tercapai dengan baik.

Mau hidup sehat juga ? kalian bisa ikuti 5 prinsip makan diatas ya

Comments