Ini Dia 5 Fakta Kopassus Yang Wajib Kamu Tau!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini Dia 5 Fakta Kopassus Yang Wajib Kamu Tau!

Ini Dia 5 Fakta Kopassus Yang Wajib Kamu Tau!

KEPONEWS.COM - Ini Dia 5 Fakta Kopassus Yang Wajib Kamu Tau! Komando Pasukan Khusus atau yang biasa disingkat Kopassus ialah pasukan elite di Indonesia yang berisikan tentara tentara terbaik di tanah air. Namun ada beberapa fakta menarik nih guys mengenai kopas...

Komando Pasukan Khusus atau yang biasa disingkat Kopassus ialah pasukan elite di Indonesia yang berisikan tentara tentara terbaik di tanah air. Namun ada beberapa fakta menarik nih guys mengenai kopasus yang wajjib kamu tau. Penasaran? Coba simak 5 fakta Kopassus yang wajib kamu ketahui

1. Peringkat 3 Pasukan Elite Dunia

Sumber: bangka.tribunnews.com

Menurut Discovery Channel tahun 2008, tercatat kopassus berhasil mendudukin peringkat 3 pasukan elite dunia. Bersamaan dengan ini, berarti Kopassus bisa mengalahkan Amerika dan Rusia. Peringkat pertama diduduki oleh SAS dari Inggris, dan peringkat ke dua di duduki oleh MOSSAD dari Israel.

2. Kopassus Melatih Pasukan Negara Lain

Sumber: www.pulsk.com

WOW! Ga nyangka kalau Kopassus sehebat itu. Negara negara di Afrika Utara, 80% tentara di negaranya dilatih oleh Kopassus loh! Bahkan Negara Kamboja, juga dilatih oleh Kopassus loh tentaranya gengs. Ga nanggung nanggung nih, Kopassus melatih Tentara Kerajaan Kamboja Loh!

3. Menjadi Guru Di Pedalaman Papua

Sumber: www.tentik.com

Pekerjaan mulia ini dilakukan sebagai wujud nyata Kopassus dalam melayani Indonesia guys. Di pedalaman Papua, karena kekurangan guru, para Kopassus ini rela menjadi guru demi nama Indonesia loh guys.

Pasti sih ga gampang, secara biasa nembak-nembak musuh, eh sekarang harus sabar mengajari anak-anak untuk membaca dan menulis. Keren deh!

4. Menaklukan Puncak Tertinggi Dunia

Sumber: www.rezafaisal.net

Ketangguhan Kopassus sebagai pasukan elite dunia makin terbukti nih. Menaklukan puncak tertinggi didunia pastinya ga gampang dan butuh usaha serta tekat yang kuat. Para Kopassus ini dengan bangga menancapkan bendera merah putih di Mount Everest loh guys. Coba, tangguh banget kan?

5. Membebaskan Banyak Sandera

Sumber: Bintang.com

Bahkan guys, kopassus pun bisa membebaskan sandera tanpa ada yang terluka para sanderanya gengs. Tercatat, Kopassus pernah membebaskan sandera di Woyla dan Mapenduma loh gengs. Kurang jago apalagi coba pasukan satu ini?

Itu dia deh pembahasan mengenai fakta Kopassus guys. Udah sepatutnya nih kita bangga akan Indonesia, mengingat prestasi heroik yang didapatkan oleh Kopassus dan mengharumkan nama Indonesia gengs!

Have a nice day!

Comments