Ini Dia 4 Spot Seru untuk Hunting Foto di Taman Nasional Baluran

Trending

Fun / Trending

Ini Dia 4 Spot Seru untuk Hunting Foto di Taman Nasional Baluran

Ini Dia 4 Spot Seru untuk Hunting Foto di Taman Nasional Baluran

KEPONEWS.COM - Ini Dia 4 Spot Seru untuk Hunting Foto di Taman Nasional Baluran Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo ini memang selalu menarik perhatian, setiap tahun ramai dikunjungi turis lokal dan mancanegara. Tempat yang sering disebut-sebut sebagai Africa Van Ja...

Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo ini memang selalu menarik perhatian, setiap tahun ramai dikunjungi turis lokal dan mancanegara. Tempat yang sering disebut-sebut sebagai Africa Van Java ini punya daya tarik tersendiri, salah satunya, ya, sabananya. Dengan luas sekitar 25.000 hektar, Taman Nasional Baluran menjadi rumah bagi banyak sekali hewan, seperti banteng, kerbau liar, macan tutul, kijang, rusa, merak hijau, ayam hutan, dan masih banyak lagi.

Tapi, selain menjadi tempat asal banyak sekali hewan, Taman Nasional Baluran juga terkenal sebagai tempat foto-foto yang keren. Nah, berikut ini beberapaspotseru yang cocok buat kalian yang penginhuntingfoto.

1. Sabana Bekol

Ini dia primadonanya Baluran, setiap pengunjung yang mampir ke sini pasti selalu menyempatkan diri untuk berfoto di depan deretan tengkorakkerbau yang tersusun di sebuah gubukan khusus. Areal ini akan kelihatanseperti padang rumput di Afrika yang kering pada sekitar bulan April hingga Oktober. Di luar itu, biasanya akan berubah menjadi padang rumput hijau.

2. Menara Pandang di Bekol

Masih di lokasi yang berdekatan, berpindah sedikit ke belakang tempat penginapan yang ada di daerah Bekol, kalian akan menemukan sebuah menara pandang. Disini biasanya para fotografer akanberkumpul untuk mengintai burung. Bukan cuma itu, pemandangan cantik dengan latar belakang Gunung Baluran juga terlihat dari sini. Kalau beruntung, kalian bisa menemukan kerbau liar dan merak hijau di daerah Bekol.

3. Evergreen

Iniialah area hutan hujan tropis yang terletak di sepanjang jalan sebelum Bekol. Kalau di sabana Bekol ada masa-masa kemarau, di sinibeda lagi. Sepanjang tahun tempat ini tetap menghijau, itulah mengapa namanya disebut Evergreen.Kalau beruntung, kita bisa berpapasan dengan ayam hutan, rusa, kerbau, ular, hingga macan tutul yang melintas. Beberapa spesies kupu-kupu dan burung juga bisa ditemukan di sini.

4. Pantai Bama

Pantai Bama merupakan tempat favorit pengunjung untuk menyaksikan matahari terbit, juga tempat untuk membuat fotosunrisekeren di Baluran. Selain itu, di pantai ini kita juga bisasnorkeling, bermain kayak, hingga menyewa perahu untuk berlayar ke tengah laut. Di pinggir pantai biasanya terlihat gerombolan monyet liar, jadi hati-hati dengan barang bawaan masing-masing, yah.Biasanya monyet senang menarik barang bawaan kalian karena mengira ada makanan.

Comments