Ini Dia 4 Nutrisi Utama Ikan Salmon yang Menyehatkan Tubuh Anda

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ini Dia 4 Nutrisi Utama Ikan Salmon yang Menyehatkan Tubuh Anda

Ini Dia 4 Nutrisi Utama Ikan Salmon yang Menyehatkan Tubuh Anda

KEPONEWS.COM - Ini Dia 4 Nutrisi Utama Ikan Salmon yang Menyehatkan Tubuh Anda SALMON merupakan ikan yang sehat karena mengandung banyak nutrisi. Ikan salmon juga dikenal sangat bagus untuk rambut, kulit, persendian, dan otak. Ikan salmon diperkaya vitamin, mineral, dan yang pal...

SALMON merupakan ikan yang sehat karena mengandung banyak nutrisi. Ikan salmon juga dikenal sangat bagus untuk rambut, kulit, persendian, dan otak.

Ikan salmon diperkaya vitamin, mineral, dan yang paling penting omega-3. Maka itu, ikan salmon mempunyai manfaat yang tidak terhingga untuk kesehatan tubuh. Ikan salmon juga banyak dikonsumsi masyarakat dalam bentuk tablet, sirup, dan beku.

Tak Hanya dari Sinar Matahari, Vitamin D Ada di 3 Makanan Ini

Ikan salmon menjadi favorit di antara para ahli kesehatan, dokter, dan masyarakat yang mengonsumsinya.

Berikut dilansir laman Timesofindia, ikan salmon mempunyai kandungan alami yang menjadikannya sebagai makanan sehat. Di antaranya ialah:

Ikan salmon. (Foto: Topntp26/Freepik)

1. Omega-3

Omega-3 ialah asam lemak yang sangat penting bagi tubuh manusia. Omega-3 penting karena meningkatkan kesehatan sendi dan kulit, mengurangi risiko penyakit jantung, dan membantu perkembangan otak.

Berdasarkan banyak penelitian, telah terbukti bahwa mengonsumsi omega-3 baik untuk kesehatan jantung. Asam lemak omega-3 juga membantu mencegah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, arthritis, depresi, gangguan otak, gangguan kulit, serta beberapa jenis kanker.

Ahli kesehatan dan dokter menyarankan agar orang dewasa mengonsumsi minimal 250 hingga 500 mg omega-3 per hari. American Heart Association (AHA) merekomendasikan orang dewasa harus memasukkan setidaknya 2 porsi omega-3 per pekan untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Rajin Makan Ikan Salmon, 9 Manfaat Kesehatan Ini Bakal Didapat

2. Protein

Ikan salmon mengandung asam amino esensial yang mendorong pertumbuhan dan membantu menjaga massa jaringan otot. Protein yang ditemukan dalam ikan salmon membantu tubuh mempertahankan metabolisme yang sehat yang mendorong penurunan berat badan.

Satu porsi ikan salmon fillet 100 gram mengandung 22 sampai 23 gram protein. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa salmon mengandung molekul protein bioaktif kecil yang memberikan dukungan khusus untuk tulang rawan sendi, efektivitas insulin, dan pengendalian peradangan di saluran pencernaan.

Comments