Ini Daftar Negara Teraman di Asia Tenggara, Tebak Indonesia Nomor Berapa!

Trending

Fun / Trending

Ini Daftar Negara Teraman di Asia Tenggara, Tebak Indonesia Nomor Berapa!

Ini Daftar Negara Teraman di Asia Tenggara, Tebak Indonesia Nomor Berapa!

KEPONEWS.COM - Ini Daftar Negara Teraman di Asia Tenggara, Tebak Indonesia Nomor Berapa! Buat traveler seperti kita, berwisata di tempat yang aman ialah salah satu kemewahan yang didambakan. Kalau destinasi yang kita datangi terjamin keamanannya, tentu aktivitas jalan-jalan makin nyaman d...

Buat traveler seperti kita, berwisata di tempat yang aman ialah salah satu kemewahan yang didambakan. Kalau destinasi yang kita datangi terjamin keamanannya, tentu aktivitas jalan-jalan makin nyaman dan menyenangkan, apalagi buat petualang perempuan.

Belakangan ini, sayangnya, banyak sekali musibah yang mengusik pariwisata dunia, mulai dari kejadian serangan teroris di London yang terjadi untuk kedua kalinya, hingga krisis diplomatik Qatar yang membuat negara ini dicekal banyak negara. Para traveler mungkin cemas memilih destinasi untuk liburan ke depannya.

Tapi, baru-baru ini badan riset dan organisasi perdamaian, Vision of Humanity, meluncurkan daftar negara-negara teraman untuk dikunjungi. Dengan tema Global Peace Index 2017, badan ini menilai lebih dari 163 negara berdasarkan 23 faktor, antara lain tingkat kriminalitas, kasus teroris, impor senjata, dan teror politik.

Nah, untuk Asia Tenggara, 9 negara termasuk ke dalam daftar negara teraman (Brunei Darussalam tidak ikut dinilai). Sayangnya, untuk posisi tahun ini, Indonesia turun 10 peringkat dari tahun lalu sebagai negara teraman di dunia. Dan melihat kejadian serangan ISIS yang baru terjadi di Filipina, tak heran posisi paling bawah ditempati negara ini.

Langsung aja, ini dia daftar negara teraman di Asia Tengggara.

1. Singapura (peringkat 21 dunia)
2. Malaysia (peringkat 29 dunia)
3. Laos (peringkat 45 dunia)
4. Indonesia (peringkat 52 dunia)
5. Vietnam (peringkat 59 dunia)
6. Kamboja (peringkat 89 dunia)
7. Myanmar (peringkat 104 dunia)
8. Thailand (peringkat 120 dunia)
9. Filipina (peringkat 138 dunia)

Bagaimana menurutmu, sejauh ini Singapura memang selalu dikenal sebagai negara yang aman. Mudah-mudahan untuk tahun-tahun ke depannya, posisi itu bisa ditempati oleh Indonesia. Setuju?

Sumber

Comments