Ini Cara Mudah Ganti Dark Mode di Instagram Buat Android dan iOS

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ini Cara Mudah Ganti Dark Mode di Instagram Buat Android dan iOS

Ini Cara Mudah Ganti Dark Mode di Instagram Buat Android dan iOS

KEPONEWS.COM - Ini Cara Mudah Ganti Dark Mode di Instagram Buat Android dan iOS Bagi pengguna iOS 13 kini sudah didukung dengan fasilitas dark mode yang bisa digunakan di Instagram. Dark mode atau mode gelap ini bukanlah hal baru di dunia sosmed, pasalnya Twitter hingga YouTube s...
Loading...

Bagi pengguna iOS 13 kini sudah didukung dengan fasilitas dark mode yang bisa digunakan di Instagram. Dark mode atau mode gelap ini bukanlah hal baru di dunia sosmed, pasalnya Twitter hingga YouTube sudah melakukan hal serupa dan sangat populer beberapa tahun terakhir.

Fasilitas dark mode ini bisa menjadi salah satu pilihan pengguna yang ingin melihat Instagram dengan tampilan yang lebih nyaman dengan latar hitam dan tak mencolok dengan latar putih.

Dark mode ini berguna terutama malam hari ketika kamu ingin mengurangi cahaya ketika membuka Instagram yang biasanya putih dan cerah.

Tak hanya itu, fasilitas dark mode ini juga disarankan untuk menghemat baterai pada perangkat AMOLED, pasalnya piksel akan dimatikan dan berpotensi menghemat baterai.

Dark mode Instagram. (Instagram)Dark mode Instagram. (Instagram)

Buat kamu yang ingin mencobanya ikuti langkah ini ya, pastikan iPhone kamu sudah mempunyai iOS 13.

Dark mode ini hanya berfungsi pada iPhone yang juga menyokong dark mode pada pengaturan bawaan. Lalu kamu bisa buka setting dan aktifkan Dark Mode di ponsel kamu.

Unduh Instagram versi baru dan secara otomatis fasilitas ini akan bekerja, untuk mengembalikannya ke mode seperti biasa, kamu hanya perlu mengganti pengaturan ke light mode di penganturan iPhone.

Sementara untuk pengguna Android, kamu juga bisa menikmati fasilitas dark mode ini di Instagram kamu lho.

Hanya saja fasilitas tersebut bisa digunakan dalam versi beta. Untuk dapat menikmatinya hampir sama dengan iPhone, pastikan Android kamu menyokong dark mode.

Aktifkan dark mode di ponsel Android kamu dan unduh Instagram versi beta di kolom ''You're a Beta Tester'' di Play Store lalu Join Beta.

Setelah berhasil tergabung dengan versi beta, kamu hanya perlu memperbaruai software Instagram versi beta dan tampilan Instagram kamu otomatis sudah dalam keadaan dark mode.

Gimana tampilan Instagram dengan fasilitas dark mode ini, kamu lebih suka yang mana?

Comments