Ini cara menyimpan tahu agar tahan lebih lama

Unik

Ragam / Unik

Ini cara menyimpan tahu agar tahan lebih lama

Ini cara menyimpan tahu agar tahan lebih lama

KEPONEWS.COM - Ini cara menyimpan tahu agar tahan lebih lama Tahu merupakan salah satu makanan merakyat yang bertahan hingga saat ini. Tak sedikit yang menyukai makanan satu ini, selain harganya murah, orang juga bisa dengan mudah mengolahnya. Tahu merupakan je...
Loading...

Tahu merupakan salah satu makanan merakyat yang bertahan hingga saat ini. Tak sedikit yang menyukai makanan satu ini, selain harganya murah, orang juga bisa dengan mudah mengolahnya. Tahu merupakan jenis makanan yang mudah ditemukan.

Sebagai hasil olahan kacang kedelai, tahu tentunya masuk dalam ketegori makanan untuk perbaikan gizi. Tahu mempunyai mutu protein nabati terbaik, karena mempunyai komposisi asam amino paling lengkap dan diyakini mempunyai daya cerna yang tinggi.

Namun sayangnya tahu merupakan jenis makanan yang cepat basi, karena dibuat dengan proses fermentasi. Tahu yang sudah basi biasanya ditandai dengan berlendir dan menjadi asam rasanya.

Nah buat kamu yang selama ini kebingungan bagaimana cara menyimpan tahu agar tetap awet, berikut caranya yang dilansir dari liputan6.com, Senin (1/7).

Pertama, pastikan kamu membeli tahu yang masih fresh atau berbobot baik. Buang air yang tersisa di plastik atau wadah tahu. Selanjutnya, cuci tahu dengan air bersih. Sebagai tambahan, tahu sebaiknya dicuci dengan air matang.

Jikalau kamu ingin menyimpannya dalam waktu lama, kukus terlebih dahulu sebelum disimpan. Kukus tahu hingga benar-benar matang. Lalu angkat kukus dan diamkan hingga benar-benar dingin.

Lalu, masukkan tahu yang telah dingin ke wadah tertutup, simpan di lemari es. Tahu yang disimpan di lemari es bisa bertahan dua sampai tiga hari. Tapi, kalau ditaruh di freezer bahan makanan ini bisa bertahan setidaknya hingga 1 minggu.

RECOMMENDED Ini cara menyimpan tahu agar tahan lebih lama
Loading...

Comments