Ini Cara Kerja Mata Uang Digital Milik Facebook

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Cara Kerja Mata Uang Digital Milik Facebook

Ini Cara Kerja Mata Uang Digital Milik Facebook

KEPONEWS.COM - Ini Cara Kerja Mata Uang Digital Milik Facebook JAKARTA- Facebook telah mengumumkan rencana cryptocurrency dengan nama projek Libra. Program ini akan diluncurkan pada 2020 bersama dengan 27 mitra lainnya. Dilansir dari laman Life Hacker, Kamis (20/...

JAKARTA- Facebook telah mengumumkan rencana cryptocurrency dengan nama projek Libra. Program ini akan diluncurkan pada 2020 bersama dengan 27 mitra lainnya.

Dilansir dari laman Life Hacker, Kamis (20/6/2019) Libra milik Facebook lengkapnya akan menjadi uang digital baru bagi pengguna yang tak mempunyai rekening atau kartu kredit. Cara kerjanya dikabarkan mirip dengan Paypal dan sedikit mirip Bitcoin. Meskipun demikian, tidak seperti Bitcoin, nilai Libra terikat dengan mata uang yang dikeluarkan pemerintah seperti dolar. Lengkapnya, Libra bukan koin yang akan tumbuh 100 kali lebih berharga, setelah dibeli. Ini lebih seperti menukar dolar dengan Euro.

Cara kerja uang digital Libra milik Facebook

Facebook Hapus 3 Miliar Akun Palsu dalam Waktu 6 Bulan

Mata uang digital nanti kabarnya dapat diakses pengguna melalui software 'Calibra' dan digunakan untuk membayar sesuatu atau untuk saling mengirim uang. Rencana saat ini juga akan membiarkan banyak pengembang membuat dompet sendiri.

Nantinya, Libra juga menangani transaksi dengan blockchain, seperti Bitcoin. Blockchain ialah catatan transaksi yang didistribusikan yang mencatat siapa yang mempunyai berapa banyak koin, dan siapa yang mentransfer koin apa kepada siapa. Tetapi sementara blockchain Bitcoin didistribusikan di antara semua orang yang menggunakannya, blockchain Libra dikelola oleh Asosiasi Libra.

Huawei Bakal Rilis Prosesor 7nm Terbaru, Saingi Snapdragon Seri 700?

Turnamen Mobile Legends 'MSC 2019' Bisa Disaksikan via Live Streaming

(ahl)

Comments