Ini Cara Astra Dorong Penjualan di Akhir Tahun

Otomotif

News / Otomotif

Ini Cara Astra Dorong Penjualan di Akhir Tahun

Ini Cara Astra Dorong Penjualan di Akhir Tahun

KEPONEWS.COM - Ini Cara Astra Dorong Penjualan di Akhir Tahun JAKARTA - Lesunya pasar otomotif nasional memaksa banyak perusahaan berkreasi untuk memenangkan pasar. Termasuk yang dilakukan grup Astra melalui pameran otomotif terbesar Astra Auto Fest 2019 yang ak...
Loading...

JAKARTA - Lesunya pasar otomotif nasional memaksa banyak perusahaan berkreasi untuk memenangkan pasar. Termasuk yang dilakukan grup Astra melalui pameran otomotif terbesar Astra Auto Fest 2019 yang akan digelar di Astra Biz Center, BSD City, 22-24 November 2019.

Harapan kami, dengan kegiatan ini, kita bisa naikkan sedikit penjualan hingga akhir tahun, ujar Project Director Astra Auto Fest 2019 Gunawan Salim di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Gunawan tidak menampik bahwa turunnya penjualan mobil Astra yang memicu pihaknya menggelar Astra Auto Fest 2019. Namun, kata Gunawan, sebenarnya tidak hanya Astra, tetapi penjualan seluruh brand otomotif nasonal memang berat.

Astra Auto Fest 2019 Bakal Dibanjiri Promo Produk Otomotif

Gelar Pertunjukan di Akhir Tahun 2019, Kla Project Siapkan Aransemen Etnik

Pasar otomotif nasional lesu, penjualan turun semua, ujar dia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga September 2019, total penjualan ritel otomotif nasional mencapai 758.413 unit. Jumlah itu turun 10,9 persen dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar 851.527 unit.

Dua brand yang menjadi bagian dari Astra adalah Toyota dan Daihatsu masih memimpin di peringkat pertama dan kedua. Peringkat kedua dipegang Daihatsu yang meraih penjualan ritel 127.639 unit dengan pangsa pasar 16,8 persen.

Pangsa pasar Daihatsu itu turun sedikit dari tahun sebelumnya yang sebesar 17 persen. Volume penjualan ritel Toyota maupun Daihatsu turun kalau dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Toyota turun 8,6 persen, sedangkan Daihatsu turun 11,8 persen.

Empat brand lainnya yang menjadi bagian dari Astra adalah Isuzu, BMW, Peugeot, dan UD Trucks, volume penjualannya masih jauh di bawah Toyota dan Daihatsu.

Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan mobil grup Astra sepanjang Januari hingga Oktober 2019 tercatat 447.538 unit, lebih rendah dengan periode yang sama tahun lalu yang sebesar 484.470 unit. Seluruh brand otomotif di bawah Astra menguasai 53 persen pangsa pasar otomotif nasional.

Gunawan berharap, pada Astra Auto Fest 2019, pihaknya bisa meraih penjualan sekitar 1.405 unit dari banyak sekali produk yang dipamerkan. Jumlah itu memang tidak tergolong besar, karena memang hanya diperoleh dari pergelaran selama tiga hari.

Ini Cara Astra Dorong Penjualan di Akhir Tahun
Loading...

Comments