Ini Calon Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini Calon Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Ini Calon Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

KEPONEWS.COM - Ini Calon Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 PSSI belum mengumumkan sangkar Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini. Meski demikian, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jadi calon kuat markas skuad Garuda di ajan...

PSSI belum mengumumkan sangkar Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini. Meski demikian, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jadi calon kuat markas skuad Garuda di ajang tersebut.

Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Kemungkinan Timnas Indonesia berkandang di SUGBK tergantung dari waktu renovasi stadion tersebut.

SUGBK diketahui tengah menjalani proses renovasi. Kemungkinan besar, stadion yang terletak di Jakarta Pusat itu bakal selesai akhir tahun ini.

Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/novarianto30)Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/novarianto30)

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita menyebut untuk Piala AFF 2022, Timnas Indonesia memilih bermarkas di Jakarta. Selain SUGBK, opsi lain merupakan Jakarta International Stadium (JIS).

PSSI Anggap JIS Tak Layak, Venue Kedua Timnas Indonesia vs Curacao Masih Tanda Tanya

Untuk JIS, PSSI menyebut stadion tersebut belum bisa digunakan untuk ajang internasional karena belum sesuai standar FIFA. Hal itu diketahui setelah mereka melakukan inspeksi jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao yang akan berlangsung pada akhir September nanti.

Selain itu, ada beberapa venue di sekitar Jakarta yang biasa digunakan. Seperti Stadion Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Pakansari (Bogor).

Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita hadir dalam Kongres FIFA (dok. PSSI).Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita muncul dalam Kongres FIFA (dok. PSSI).

"Kemungkinan besar di Jakarta, tapi kalau untuk pastinya kita belum bisa bicara, tapi memang ada opsi ke sana (SUGBK)," kata Maaike Ira Puspita kepada awak media, Jumat (9/9/2022).

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 direncanakan akan kembali ke format awal. Tiap tim peserta mendapatkan jatah dua kali menjamu lawannya di markas sendiri, sedang dua laga lainnya bermain tandang.

Timnas Indonesia masuk di Grup A Piala AFF 2022. Mereka akan menghadapi Thailand, Filipina, Kamboja, dan juara kualifikasi antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, Ada Ivar Jenner dan Bek Wolves

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan menjamu Kamboja dan Thailand di Tanah Air. Tentu bakal menarik andai laga berlangsung di venue yang megah.

Comments