Ini Bukan Pertama Kali Angela Merkel Kejang-kejang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Bukan Pertama Kali Angela Merkel Kejang-kejang

Ini Bukan Pertama Kali Angela Merkel Kejang-kejang

KEPONEWS.COM - Ini Bukan Pertama Kali Angela Merkel Kejang-kejang Kanselir Jerman Angela Merkel dikabarkan kejang-kejang saat melakukan upacara penyambutan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Berlin pada Selasa (18/6/2019). Dikutip dari Sky News pada Rabu (19/6/2...
Loading...

Kanselir Jerman Angela Merkel dikabarkan kejang-kejang saat melakukan upacara penyambutan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Berlin pada Selasa (18/6/2019).

Dikutip dari Sky News pada Rabu (19/6/2019), ketika berdiri di sebelah Zelensky dan di tengah band militer yang memainkan lagu kebangsaan, Merkel yang berusia 64 tahun itu terlihat kejang-kejang.

Setelah beberapa detik berdiri di bawah suhu 28 derajat Celcius, seluruh tubuhnya terlihat gemetar hebat, kejang-kejang, sampai ia terpaksa mengerutkan bibirnya untuk mengendalikan diri.

Angela Merkel kejang-kejang

Ia mencoba mengendalikan situasi dengan menatap lurus ke depan seolah-olah tampak fokus dan dengan cepat berjalan menyusuri karpet merah. Usai kejadian itu, ia mengatakan, kalau baik-baik saja setelah meminum beberapa gelas air dan mengatakan dirinya hanya mengalami dehidrasi.

"Saya sudah minum setidaknya tiga gelas air yang ternyata saya butuhkan. Sekarang kondisi saya baik-baik saja," katanya sambil tersenyum.

Sementara itu, Presiden Zelensky mengatakan, ia siap untuk menangkap tubuh Merkel kalau terjadi situasi darurat. "Dia berdiri di samping saya dan (dia) benar-benar aman," kata mantan komedian yang beralih profesi menjadi presiden itu.

Merkel juga mengatakan, ia dan Zelensky telah membicarakan masalah bilateral dan proses perdamaian Minsk selama kunjungan pertamanya ke Ibu Kota Jerman sebagai presiden.

Tidak diketahui apakah Merkel mempunyai masalah kesehatan serius. Namun DPA melaporkan ini bukan pertama kalinya Kanselir Jerman itu terlihat kejang-kejang di bawah terik matahari. Saat kejadian itu, ia juga mengatakan hal tersebut terjadi karena kurang air putih.

Pada tahun 2014, Merkel sempat menunda wawancara televisi karena merasa tubuhnya lemah. Saat itu, juru bicaranya juga mengatakan ia bisa kembali pulih setelah makan dan minum sesuatu.

(ful)

Loading...

Comments