Ini bedanya tren busana muslim lebaran di Indonesia dan Malaysia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini bedanya tren busana muslim lebaran di Indonesia dan Malaysia

Ini bedanya tren busana muslim lebaran di Indonesia dan Malaysia

KEPONEWS.COM - Ini bedanya tren busana muslim lebaran di Indonesia dan Malaysia Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tentunya tren busana muslim selalu menjadi yang ditunggu-tunggu. Desainer busana muslim Oki Setiana Dewi mengatakan tahun 2017 ini di Indonesia sed...

Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tentunya tren busana muslim selalu menjadi yang ditunggu-tunggu. Desainer busana muslim Oki Setiana Dewi mengatakan tahun 2017 ini di Indonesia sedang berkembang baju muslim syar'i dengan satu set kerudung dan gamis.

"Saya percaya bahwa tren baju syari akan sepanjang masa karena ini yang diinginkan Allah dan Rasul," katanya ketika ditemui media belum lama ini.

Oki menambahkan sekarang ini busana syar'i sudah semakin banyak peminatnya. Terbukti banyak desainer baju muslim syar'i dan juga komunitas busana muslim syar'i.

"Itu salah satu yang membuat tren syar'i terus berkembang hingga ketika ini semenjak 2010 silam," jelasnya.

Sementara itu, Malaysia yang juga berpenduduk mayoritas muslim berbeda dengan Indonesia. Di Malaysia justru tren dengan baju kurung dengan konsep dua potong atas bawah.

"Baju syar'i di sana tidak tren. Di sana lebih baju kurung dan kerudung dengan sisi sebelahnya terlihan flowing," katanya.

Namun, lanjut Oki, kedua negara ini baju muslimnya seragam dengan keluarga. Untuk warnanya, ketika ini orang ingin keluar dari kebiasannya busana muslim berwarna putih.

"Tetapi Malaysia dan Indoensia suka dengan baju yang seragam dengan keluarga. Warna putih itu tak pernah mati, selalu dipakai di hari pertama lebaran dan tidak bisa terbantahkan. Namun makin ke sini orang makin mau keluarga dari kebiasaan baju busana lebaran berwarna putih, ketika ini warna pastel nggak kalah lakunya," pungkasnya.

Related News

Comments