Ini Bedanya Pekerja Keras dengan Workaholic

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ini Bedanya Pekerja Keras dengan Workaholic

Ini Bedanya Pekerja Keras dengan Workaholic

KEPONEWS.COM - Ini Bedanya Pekerja Keras dengan Workaholic Saat bekerja, pekerja keras akan fokus dan sering tidak mau diganggu agar pekerjaannya cepat selesai. Kalau workaholic, mereka akan serius, namun seringkali tidak sadar terbawa oleh suasana kantor ata...

Saat bekerja, pekerja keras akan fokus dan sering tidak mau diganggu agar pekerjaannya cepat selesai. Kalau workaholic, mereka akan serius, namun seringkali tidak sadar terbawa oleh suasana kantor atau rekan kerja yang suka ngobrol dan membuat kerjaannya jadi terhambat.

Orang yang merupakan pekerja keras akan berusaha memperbaiki diri kalau sasaran belum sesuai. Mereka akan terus belajar untuk mencapai sasaran. Namun jikalau dilihat dari workaholic, mereka ambisius terhadap pekerjaannya yang akan menyebabkan stres jikalau sasaran tidak tercapai.

Yang terakhir, jikalau dilihat dari waktu, waktu pengerjaan pekerja keras lebih efektif. Oleh karenanya, kualitas yang dihasilkan lebih baik. Eits, tapi bukan berarti kualitas dari workaholic tidak bagus, ya. Ingat, kualitas kerja workaholic tentu tidak kalah dengan si pekerja keras walaupun tidak efektif.

Jadi, sudah bisa menyimpulkan kalau lembur terus dan yang saat weekend masih berkutat dengan pekerjaan termasuk pekerja keras atau workaholic belum?

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Ini Bedanya Pekerja Keras dengan Workaholic

Comments