Ini Beberapa Informasi yang Perlu Anda Akses Selama Mudik dan Balik Lebaran

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ini Beberapa Informasi yang Perlu Anda Akses Selama Mudik dan Balik Lebaran

Ini Beberapa Informasi yang Perlu Anda Akses Selama Mudik dan Balik Lebaran

KEPONEWS.COM - Ini Beberapa Informasi yang Perlu Anda Akses Selama Mudik dan Balik Lebaran Selama mudik Lebaran, ada banyak berita yang Anda butuhkan agar ritual tahunan ini berjalan mulus. Karenanya, PT XL Axiata Tbk. bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI...

Selama mudik Lebaran, ada banyak berita yang Anda butuhkan agar ritual tahunan ini berjalan mulus. Karenanya, PT XL Axiata Tbk. bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, dan Korlantas Polri membuka akses berita mudik dan balik Lebaran berbasis teknologi. Tahun sebelumnya, berita mudik dituangkan dalam format kertas cetak.

Kini masyarakat khususnya pelanggan XL Axiata bisa mengakses berita seputar mudik Lebaran lewat sejumlah layanan digital yakni SMS LBA (location based advertising) yang tersebar di titik-titik mudik sesuai berita yang disampaikan. "Publik juga bisa mengakses situs web sisternet dan software MyXL dari ponsel cerdas. Berita seputar mudik Lebaran dan balik tersedia dari H-10 hingga H+10," urai Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, di Jakarta.

Berita seputar mudik itu meliputi call center dan nomor telepon darurat yang bisa Anda hubungi, daftar tarif jalan tol di Jawa, daerah rawan kecelakaan, posko kesehatan dan rest area yang disediakan Kementerian Perhubungan. Ada juga berita mengenai persiapan sebelum melakukan perjalalan mudik, seperti seputar kesehatan sebelum dan selama mudik, imbauan menyiapkan uang elektronik, hingga berita mengenai objek wisata di sepanjang jalur mudik.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, mengatakan, tahun sebelumnya berita seputar mudik dituangkan dalam bentuk kertas. "Saat ini, format itu kurang efektif karena rentan hilang atau rusak. Berita mudik Lebaran lewat jalur digital lebih efektif karena bisa diakses kapan saja dan di mana saja," ujar Budi kepada tabloidbintang.com, pekan ini.

Ini Beberapa Informasi yang Perlu Anda Akses Selama Mudik dan Balik Lebaran

Comments