Ini Alasan Resident Evil 7 Jadi FPS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Alasan Resident Evil 7 Jadi FPS

Ini Alasan Resident Evil 7 Jadi FPS

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Resident Evil 7 Jadi FPS Jakarta - Salah satu aspek perubahan besar dari Resident Evil 7 adalah penggunaan sudut pandang orang pertama (first-person) dalam permainan. Hal ini tentu membuat sebagian gamer bertanya-tanya. Ada a...
Loading...
Jakarta - Salah satu aspek perubahan besar dari Resident Evil 7 adalah penggunaan sudut pandang orang pertama (first-person) dalam permainan. Hal ini tentu membuat sebagian gamer bertanya-tanya. Ada apa sebenarnya? Misteri ini pun terjawab.

Selama ini seri game Resident Evil selalu menggunakan sudut pandang orang ketiga. Menggantinya menjadi first-person tentu bukan keputusan yang mudah, mengingat ada tipe gamer yang merasa mual bila bermain dengan sudut pandang orang pertama itu.

Tapi, suka atau tidak inilah keputusan Capcom. Dan bukan tanpa sebab bila pada akhirnya game survival horror ini berubah sudut pandang permainan. Karena menurut sang produser Masachika Kawata, sudut pandang orang pertama dalam game horor dianggap mampu membuat bulu kuduk merinding ketika bermain.

"Ketika kami memutuskan menggarap game horor, kami pikir perspektif orang pertama akan lebih efektif untuk membawa player menyelam lebih dalam," tutur Kawata dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (29/12/2016).

Foto: isitimewa
Dengan mengganti sudut pandang orang pertama, maka menurut Kawata gamer secara tidak langsung menjadi tokoh atau karakter utama game tersebut. "Dengan membuat gamer menjadi karakter utama maka lebih mendekatkan hubungan secara personal dan merasakan pengalaman bermain game horor yang beda dari sebelumnya," ucapnya lagi.

Tak hanya bisa dimainkan melalui layar televisi, Anda bahkan bisa memainkan dengan menggunakan PlayStation VR. Hal ini tentu akan membuat pengalaman bermain semakin seram saja.

Resident Evil 7 rencananya bakal rilis di tanggal 24 Januari 2017. Apakah Anda berminat memainkannya? (mag/fyk)

Ini Alasan Resident Evil 7 Jadi FPS

Comments