Ini Alasan Ratu Elizabeth Makan Pisang dengan Garpu dan Pisau

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ini Alasan Ratu Elizabeth Makan Pisang dengan Garpu dan Pisau

Ini Alasan Ratu Elizabeth Makan Pisang dengan Garpu dan Pisau

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Ratu Elizabeth Makan Pisang dengan Garpu dan Pisau MENJADI seorang pemimpin kerajaan bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa kode etik yang harus dilaksanakan, termasuk dalam hal makanan. Seperti sebuah fakta menarik yang baru saja diungkapkan oleh...

MENJADI seorang pemimpin kerajaan bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa kode etik yang harus dilaksanakan, termasuk dalam hal makanan. Seperti sebuah fakta menarik yang baru saja diungkapkan oleh salah satu mantan koki Istana Buckingham.

Dalam sebuah buku yang ditulisnya, Darren McGrady, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II selalu menyantap pisang dengan pisau dan garpu. Ini berarti, hampir seluruh makanan yang disajikan oleh koki kerajaan disantap memakai peralatan lengkap.

Berdasarkan laporan The Daily Mail, dalam bukunya yang bertajuk "Eating Royally", Darren juga memaparkan bahwa pisau yang digunakan oleh sang ratu berfungsi untuk memotong bagian ujung atas dan bawah pisang, kemudian ia akan membuang kulitnya, sebelum mengiris bagian dagingnya kecil-kecil agar mudah disantap dengan garpu.

(Foto: ABC)

(5 Pesona Shrinkhala Khatiwada, Miss Nepal 2018 yang Kecantikannya Bikin Heboh Medsos)

Sekilas, pola makan seperti ini mungkin terlihat berlebihan, tapi dia merupakan Ratu Inggris. Selain itu, bagian atas buah pisang merupakan bagian yang terburuk, jadi tidak mengherankan jikalau ia membuang kedua bagian tersebut. Ditambah lagi, kode etik yang ia gunakan benar-benar tepat dan sesuai dengan kondisinya.

Menurut salah seorang Etiquette Scholar, bila pisang disajikan pada makan siang atau makan malam berkonsep formal, maka buah bertekstur lembut itu harus dimakan dengan garpu. Dan Ratu Elizabeth benar-benar sudah tepat menjalankan gaya bersantap tersebut.

(Song Hye Kyo, Pelopor Korean Wave yang ketika Lahir Dikira Tak Akan Bertahan Hidup)

Dalam buku yang sama, Darren juga sempat mengungkapkan salah satu kudapan paling disukai oleh Ratu Elizabeth II adalah, chocolate biscuit cake. Saking cintanya pada makanan tersebut, Ratu Elizabeth enggan bepergian kalau tidak ditemani oleh kudapan favoritnya itu.

Ia selalu menyantap chocolate biscuit cake setiap hari. Ia akan mengambil satu potong kecil kue itu dan menikmatinya hingga tak tersisa lagi. Semua orang di Istana tidak ada yang berani menyentuh kudapan tersebut, karena ia akan langsung mengetahuinya, tutur Darren McGrady. Demikian dilansir Okezone dari The Daily Meal, Jumat (16/11/2108).

(tam)

Comments