Ini Alasan Persija Pilih Deportivo Alaves Sebagai Tempat Belajar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini Alasan Persija Pilih Deportivo Alaves Sebagai Tempat Belajar

Ini Alasan Persija Pilih Deportivo Alaves Sebagai Tempat Belajar

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Persija Pilih Deportivo Alaves Sebagai Tempat Belajar Persija Jakarta akan mengirimkan pemain dan pelatih untuk menimba ilmu di klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Ganesha Putera selaku Direktur Pengembangan Persija membeberkan alasannya memilih Alav...
Loading...

Persija Jakarta akan mengirimkan pemain dan pelatih untuk menimba ilmu di klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Ganesha Putera selaku Direktur Pengembangan Persija membeberkan alasannya memilih Alaves sebagai tempat belajar.

Ganesha memaparkan pemilihan Alaves dikarenakan klub tersebut konsen dengan pembinaan pemain-pemain usia muda. Persija melihat Alaves cukup serius membina pemain-pemain Persija.

Tidak hanya berlatih, nantinya para pemain Persija akan dijajal bertanding dengan tim-tim lokal yang ada di Spanyol.

Direktur Pengembangan Persija Ganesha Putra (kedua kiri), Ismed Sofyan (kedua kanan), dan Muhammad Uchida (kanan) dalam jumpa pers kerja sama dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves, Rabu (22/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).Direktur Pengembangan Persija Ganesha Putra (kedua kiri), Ismed Sofyan (kedua kanan), dan Muhammad Uchida (kanan) dalam jumpa pers kerja sama dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves, Rabu (22/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

"Kami memilih Alaves karena mereka mempunyai konsen untuk pembinaan usia muda. Nanti di sana juga diikut sertakan untuk ujicoba dengan tim lain," kata Ganesha saat jumpa pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Itu memberikan nilai tambah kami mengapa kami melilih Deportivo Alaves," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ganesha memaparkan bahwa kerja sama dengan Alaves sudah dibangun semenjak tahun lalu. Nantinya, pihak Alaves bakal gantian mengunjungi Persija untuk memberikan pendidikan.

"Penjajakan kita lakukan dari akhir tahun kemarin. Karena punya visi dan misi serupa akhirnya ada kesepakan dari kami dan Alaves," jelasnya.

"Hingga pengiriman pemain dan pelatih juga nanti gelombang kedua kepelatihan Alaves akan ke Persija. Durasi kerja sama ini satu tahun. Tetapi juga sudah ada pembicaraan akan terus berlanjut karena ada visi dan misi yang sama," ungkapnya.

Ganesha menegaskan kemungkinan pihak Alaves bakal datang ke Jakarta pada pertengahan tahun 2020. Namun, belum diketahui waktu pastinya.

"Kunjungan Alaves pertengahan tahun ini. Tidak menutup kemungkinan ke depannya kerja sama ini akan berkembang. Mungkin ada uji coba dengan Alaves dan lain-lain," pungkasnya.

Persija akan mengirimkan pemain ke Alaves yaitu Muhammad Uchida yang saat ini bermain di Persija U-16 dan U-20, Resa Aditya, serta Braif Fathari. Untuk Braif tidak bisa ikut dalam kesempatan ini karena sedang berada di Thailand bersama dengan timnas Indonesia U-19.

Sementara untuk pelatih yang berangkat ialah Ide Ralibi (pelatih fisik), Ferdiansyah (pelatih individu), dan Ismed Sofyan yang kini masih aktif sebagai pemain di Persija senior.

Comments