Ini Alasan Pelatih Timnas Indonesia Tak Bawa Duo Persija Hadapi Malaysia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini Alasan Pelatih Timnas Indonesia Tak Bawa Duo Persija Hadapi Malaysia

Ini Alasan Pelatih Timnas Indonesia Tak Bawa Duo Persija Hadapi Malaysia

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Pelatih Timnas Indonesia Tak Bawa Duo Persija Hadapi Malaysia Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memanggil para pemainnya untuk menghadapi Malaysia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),...
Loading...

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memanggil para pemainnya untuk menghadapi Malaysia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 5 September 2019.

Dari 26 pemain yang dipanggil, tidak ada dua penggawa andalan Persija Jakarta yaitu Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Padahal, pada pemanggilan sebelum-sebelumnya, keduanya selalu menjadi langganan pelatih asal Skotlandia tersebut.

Untuk Novri, Simon McMenemy tidak menyertakan namanya karena perilaku sang pemain yang mendapat kartu merah saat timnya melawan Persib Bandung di SUGBK pada 10 Juli lalu.

Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) menguasai bola setelah melewati hadangan pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kanan) pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) menguasai bola setelah melewati hadangan pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kanan) pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

Sementara Riko tidak dibawa lantaran mantan pelatih Bhayangkara FC itu menganggap eks penggawa Semen Padang tersebut terlalu banyak bermain di Liga 1 2019. McMenemy ingin memberikan kesempatan kepada Riko untuk beristirahat.

Namun, Simon McMenemy memastikan keduanya masih menjadi bagian dari timnas Indonesia. Suatu saat nanti, Riko dan Novri akan dipanggil jikalau memang sudah saatnya.

"Novri kartu merah kemarin, dia sudah mengerti pasti masih akan dapat kesempatan di masa mendatang. Sama juga seperti Rizky Pora, semua pemain itu mengerti. Kami punya hubungan yang baik. Tidak usah khawatir, pemain-pemain itu akan kembali kepada kami," kata McMenemy.

"Riko telah main terus, sekarang orang sudah tahu gaya permainan dia. Saya bilang ke Riko, Kamu pasti akan kembali lagi. Jadi ini kesempatan untuk mengistirahatkan Riko karena di Liga 1 dia bermain terlalu banyak," jelasnya.

Selain itu, mantan juru racik timnas Filipina ini juga buka suara terkait pemanggilan Irfan Bachdim yang sedikit mendapatkan menit bermain di Bali United. McMenemy memaparkan sangat membutuhkan pengalaman dari Irfan Bachdim di skuat yang ia miliki.

"Irfan main di sini karena dia mempunyai pengalaman yang orang lain tidak punya. Dan ketika lawan Vanuatu, dia luar biasa karena bermain sesuai taktik," pungkasnya.

Pemusatan latihan timnas Indonesia tidak hanya diikuti oleh 24 pemain. Ada dua pemain yang ikut latihan bersama, tapi tak didaftarkan untuk melawan Malaysia.

Mereka merupakan bintang timnas Indonesia U-18 Amiruddin Bagus Kahfi dan penggawa tim nasional Indonesia U-23 Hanif Sjahbandi.

Comments