Ini Alasan Konami Tambahkan eFootball di Judul PES 2020

Games

Updates / Games

Ini Alasan Konami Tambahkan eFootball di Judul PES 2020

Ini Alasan Konami Tambahkan eFootball di Judul PES 2020

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Konami Tambahkan eFootball di Judul PES 2020 eFootball PES 2020. (Konami) Game sepak bola buatan Konami biasanya dinamakan Pro Evolution Soccer, atau sering disingkat PES. Namun game baru nantinya akan bernamakan eFootball PES 2020. Kenapa ada...
Loading...

eFootball PES 2020. (Konami)

Game sepak bola buatan Konami biasanya dinamakan Pro Evolution Soccer, atau sering disingkat PES. Namun game baru nantinya akan bernamakan eFootball PES 2020.

Kenapa ada kata eFootball di depan PES 2020 nanti? Ternyata Konami punya tujuan tertentu mengubah nama game sepak bola ternama mereka ini.

Brand Manager PES Eropa, Lennart Bobzien mengungkap perubahan nama menjadi eFootball PES 2020 dilakukan untuk mengkampanyekan eSports.

Konami nampak mempunyai hasrat tinggi dan ingin fokus dalam membesarkan ranah eSports dalam game sepak bola. Dan pastinya, Konami menjanjikan kompetisi eSports.

"Kamu mengumumkan eFootball PES 2020 karena selaras dengan visi, adalah lebih fokus ke eSports, nantinya akan ada kompetisi eSports yang lebih besar," ucap Bobzien.

Taktik baru publisher game asal Jepang ini dirasa sebagai langkah jitu dalam merangkul pasar eSports yang sedang naik daun belakangan ini.

Selain itu juga jadi taktik melawan kompetitornya, EA yang sangat unggul dari sisi lisensi. Seperti diketahui EA mempunyai game FIFA yang jadi pesaing utama PES.

PES 2020 dapatkan lisensi MU. (Konami)PES 2020 dapatkan lisensi MU. (Konami)

Selama ini PES dianggap ketinggalan dalam urusan lisensi dari klub-klub ternama. Sehingga memaksa Konami memutar otak dalam menghadirkan game sepak bola tersebut.

Namun soal lisensi, eFootball PES 2020 telah resmi mendapatkan Manchester United (MU). Artinya game sepak bola ini nanti bisa memakai nama resmi para pemain MU.

Termasuk para pemain legendaris klub asal Inggris ini dan stadion Old Trafford bisa digunakan Konami dalam eFootball PES 2020 nanti.

Meski mendapatkan lisensi dari MU, sayangnya Konami kehilangan lisensi dari klub ternama lainnya. Yaitu Liverpool yang tidak memperpanjang kontrak dan lisensinya.

eFootball PES 2020. (Konami)eFootball PES 2020. (Konami)

Namun tenang, eFootball PES 2020 masih punya lisensi dari klub-klub ternama lainnya. Dari Barcelona hingga Bayern Munchen.

Rencananya, eFootball PES 2020 sendiri akan diluncurkan pada 10 September 2019 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Kamu sendiri tim PES atau FIFA?

Loading...

Comments