Ini alasan kenapa kartu merah di sepak bola bentuknya lingkaran

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini alasan kenapa kartu merah di sepak bola bentuknya lingkaran

Ini alasan kenapa kartu merah di sepak bola bentuknya lingkaran

KEPONEWS.COM - Ini alasan kenapa kartu merah di sepak bola bentuknya lingkaran Ada yang menarik pada laga Premier League antara Watford melawan West Bromwich Albion, Rabu dini hari (5/4) tadi. Pertandingan itu dimenangkan Watford dengan skor 2-0.Watford sukses memetik kemenangan...

Ada yang menarik pada laga Premier League antara Watford melawan West Bromwich Albion, Rabu dini hari (5/4) tadi. Pertandingan itu dimenangkan Watford dengan skor 2-0.

Watford sukses memetik kemenangan kendati harus bermain dengan 10 orang semenjak menit 65 setelah Miguel Britos dikartu merah wasit Paul Tierney.

Tapi lihatlah pada kartu merah yang dikeluarkan wasit Tierney. Bentuknya tidak persegi panjang tapi sekilas seperti lingkaran lonjong (elips).

Untuk ketika ini, tidak ada petunjuk resmi wacana bentuk kartu dalam pertandingan sepak bola. Namun, ada penjelasan mengapa wasit menggunakan kartu merah berbentuk lingkaran daripada persegi panjang.

Alasan paling utama, bentuk kartu berbeda memudahkan wasit untuk mengeluarkan kartu yang benar tanpa harus melihat bentuk dan warnanya. Ini dibutuhkan pada ketika kartu merah harus segera dikeluarkan demi meredakan situasi di lapangan. Misalnya ada pemain yang memukul lawannya bertubi-tubi.

Alasan lain ialah memudahkan pemain yang mengalami buta warna. Dia akan tahu kartu apa yang dikeluarkan wasit untuknya. Jikalau persegi panjang maka kartu kuning jikalau lingkaran maka kartu merah.

Cek juga video lain ini perihal kartu merah berbentuk lingkaran.

Highlight of today's action: the return of the Roger East Round Red Card.#CelebrityRefshttps://t.co/DYSVI7d2rn

Celebrity Refs (@CelebrityRefs) September 17, 2016

(tin)

Comments