Ini Alasan Kenapa Kamu Tiba-Tiba Nangis, Masa Lalu Jadi Kuncinya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Alasan Kenapa Kamu Tiba-Tiba Nangis, Masa Lalu Jadi Kuncinya!

Ini Alasan Kenapa Kamu Tiba-Tiba Nangis, Masa Lalu Jadi Kuncinya!

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Kenapa Kamu Tiba-Tiba Nangis, Masa Lalu Jadi Kuncinya! PERNAH merasa ingin menangis tanpa alasan yang jelas? Sampai saat ditanya orang, 'kenapa kamu menangis?' Kamu tak bisa memberi jawabannya? Perasaan seperti ini mungkin terjadi pada semua orang. Kamu m...
Loading...

PERNAH merasa ingin menangis tanpa alasan yang jelas? Sampai saat ditanya orang, 'kenapa kamu menangis?' Kamu tak bisa memberi jawabannya?

Perasaan seperti ini mungkin terjadi pada semua orang. Kamu mungkin mencoba untuk menutupi perasaan tersebut, namun yang terjadi malah semakin dalam perasaan tersebut. Kamu malah ingin menangis terus.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dengan kondisi seperti itu? Apakah itu reaksi tubuh yang normal atau bisa menjadi mengambarkan suatu masalah serius dalam tubuh Kamu?

Perempuan menangis karena sedih

Diterangkan Praktisi Emotional Healing Adjie Santosoputro, ketika Kamu tiba-tiba dikunjungi suatu perasaan, tentu ada penyebab di baliknya. Hanya saja Kamu tidak tahu apa alasannya. "Bisa jadi, perasaan itu bersumber dari perasaan masa lalumu yang belum tuntas kamu pulihkan," terang Adjie dikutip Okezone dari Medium Adjie Santosoputro.

Kesedihan itu bisa karena penolakan, kesepian karena kehilangan, atau kemarahan karena perpisahan. Beberapa orang menangani kondisi itu dengan cara yang terbatas yang ternyata tak sepenuhnya menyehatkan. Seperti misalnya membabi buta, menekan dan mendendamnya, mengalihkan perhatian dari perasaan tersebut, atau memberi makna atas kejadian yang dialami supaya menenangkan hati.

"Nah, perasaan-perasaan seperti itu masuk ke alam bawah sadar dan sewaktu-waktu bisa menerobos hingga keluar ke alam sadar," tambah Adjie.

Selain karena alasan itu, apakah ada alasan lain orang menangis tiba-tiba?

Selanjutnya
Loading...

Comments