Ini Alasan Kamu Perlu Mengonsumsi Kunyit di Tengah Pandemi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Alasan Kamu Perlu Mengonsumsi Kunyit di Tengah Pandemi Covid-19

Ini Alasan Kamu Perlu Mengonsumsi Kunyit di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Kamu Perlu Mengonsumsi Kunyit di Tengah Pandemi Covid-19 Hingga saat ini, belum diketahui pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Salah satu hal yang bisa kita lakukan agar tidak terserang Covid-19 merupakan menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunita...

Hingga saat ini, belum diketahui pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Salah satu hal yang bisa kita lakukan agar tidak terserang Covid-19 merupakan menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Semenjak dahulu, kunyit dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Melansir akun Instagram Resmi Kementerian Kesehatan RI, kunyit menjadi salah satu obat tradisional yang berfungsi sebagai imunomodulator karena mengandung banyak sekali khasiat.

kunyit

Kunyit mengandung zat aktif cucurmin yang mempunyai khasiat mulai dari antibakteri, antioksidan, antiinflamasi, antikanker, penurun gula darah, dan juga sebagai imunomodulator.

Kementerian Kesehatan memaparkan, pemanfaatan Obat tradisional dalam penanganan Covid-19, diarahkan kepada 3 hal, yaitu dalam meningkatkan imunitas (imunomodulator), mengurangi gejala Covid-19 dan mengatasi faktor komorbid Covid-19.

Antioksidan dalam kunyit juga sangat bermanfaat bagi tubuh karena melindungi tubuh dari radikal bebas. Kurkumin merupakan antioksidan kuat yang dapat menetralisir radikal bebas di dalam kunyit.

Selain itu, kurkumin dapat meningkatkan aktivitas enzim antioksidan dalam tubuh. Dengan cara itu kurkumin memblokir dan membuang langsung radikal dalam tubuh

Pesona 5 Ratu Sinetron Era 90-an, Masih Secantik Dulu Lho!

Selain kunyit, ada beberapa obat tradisional yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Di antaranya merupakan temulawak, jahe merah, kencur, dan lengkuas.

Kunyit bisa kamu konsumsi dalam bentuk jamu ya. Pasti menyehatkan badan.

(DRM)

Comments