Ini Alasan Indra Sjafri Tak Dampingi Shin Tae-yong di TC Timnas Senior

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini Alasan Indra Sjafri Tak Dampingi Shin Tae-yong di TC Timnas Senior

Ini Alasan Indra Sjafri Tak Dampingi Shin Tae-yong di TC Timnas Senior

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Indra Sjafri Tak Dampingi Shin Tae-yong di TC Timnas Senior Pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior digelar semenjak 14 Februari 2020. Namun, tidak seperti di pemusatan latihan (TC) timnas U-19 beberapa waktu lalu di Indonesia dan Thailand, di pemusata...
Loading...

Pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior digelar semenjak 14 Februari 2020. Namun, tidak seperti di pemusatan latihan (TC) timnas U-19 beberapa waktu lalu di Indonesia dan Thailand, di pemusatan latihan timnas senior, Indra Sjafri yang sebelumnya ditunjuk sebagai salah satu asisten pelatih Shin Tae-yong, tidak terlihat.

Menanggapi pertanyaan banyak pihak ihwal keberadaan Indra Sjafri, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule angkat bicara. Menurutnya, Indra tidak mendampingi Shin Tae-yong karena mendapat tugas baru dari PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut Indra Sjafri ditugaskan sebagai pendamping Direktur Teknik Timnas Indonesia. Indra ditugaskan untuk membantu Direktur Teknik Timnas Indonesia Danurwindo yang usianya kini sudah 72 tahun.

"Beliau ada tugas berkaitan dengan direktur teknik, karena memang Direktur Teknik Pak Danurwindo itu sudah sepuh, sehingga gerakan yang berkaitan dengan teknik kami meminta bantuan dari coach Indra," kata Iwan Bule saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Jadi tentunya kami perlu bantuan dari yang bersangkutan untuk selalu berada dengan kami, yang di mana direktur teknik ini mempunyai tugas yang cukup berat juga," tambahnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak AKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

"Saat ini masih belum lepas. Tapi tadi kami sudah rapat Exco, kami akan tarik ke direktur teknik, bersama Danurwindo. Dia (Danurwindo) cukup kewalahan kita tahu Coach Danurwindo usia sudah 72, sehingga mobilitasnya cukup kurang," jelasnya.

"Kami habis ini harus mutar ke beberapa tempat berkaitan dengan baik itu mengecek Garuda Select di Birmingham, kemudian latihan lain yang memerlukan Coach Indra untuk bersama kami, sehingga kami bisa menjelajah dari usia 16, 19, 23 dan senior," ungkapnya.

Untuk menjadikan Indra Sjafri sebagai direktur teknik, PSSI hanya tinggal ketok palu. Karena hal itu sudah disepakati dalam rapat Exco PSSI.

"Tinggal kami nanti memutuskan. Kemudian nanti Coach Indra gabung bersama kami," pungkasnya.

Comments