Ini alasan Deddy Corbuzier minta Gus Miftah bimbing syahadat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini alasan Deddy Corbuzier minta Gus Miftah bimbing syahadat

Ini alasan Deddy Corbuzier minta Gus Miftah bimbing syahadat

KEPONEWS.COM - Ini alasan Deddy Corbuzier minta Gus Miftah bimbing syahadat Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam pada Jumat 21 Juni 2019. Ikrar syahadat Deddy dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja. M...

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam pada Jumat 21 Juni 2019. Ikrar syahadat Deddy dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja.

Menurut Deddy, ada beberapa alasan kenapa dirinya memilih Gus Miftah sebagai sosok untuk menuntunnya bersyahadat. Salah satunya ialah karena menurutnya Gus Miftah merupakan sosok yang benar-benar bisa meyakinkan Islam kepada dirinya. Gus Miftah enak diajak sharing soal Islam dan menurut Deddy itu sangat masuk akal dan menyentuh hatinya.

"Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'. Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6), usai bersyahadat.

Deddy dan Gus Miftah sendiri diketahui sudah saling kenal dan berteman dekat selama 8 bulan terakhir ini. Meski sebenarnya diakui Deddy, bahwa sebenarnya dirinya sudah mulai 'kepo' agama Islam semenjak dua tahun terakhir.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya semenjak ketemu beliau (Gus Miftah)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, syahadat yang dilakukan di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah itu berjalan dengan lancar dan khidmat. Deddy mengaku lega dan rencananya akan mengunjungi beberapa kiai sepuh/ulama yang ada di Indonesia.

Syahadat yang dilakukan Deddy sempat harus diulang. Alasannya adalah ada suara handphone berdering dari salah satu orang yang muncul dalam masjid itu. Gus Miftah pun meminta seluruh jemaah yang muncul untuk mematikan suara HP. Prosesi syahadat kedua ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan.

Menurut Deddy, dia memilih ritual di Yogyakarta karena 'gurunya' sendiri memang berada di Jogja. Dia pun sebenarnya tak ingin membuat repot Gus Miftah kalau harus memintanya untuk terbang ke Jakarta.

Rencananya malam nanti Deddy akan ditemani Gus Miftah bertamu ke rumah calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin. Seperti diketahui, Ma'ruf Amin merupakan salah satu ulama sepuh yang cukup berpengaruh di Tanah Air.

"Nantinya akan sowan ke banyak sekali ulama. Sore nanti jam 15.00 terbang ke Jakarta, lalu 18.30 ke kediaman Kiai Ma'ruf Amin, sudah janjian. Untuk kiai-kiai yang lainnya masih belum pasti waktunya," kata Gus Miftah saat ditemui di pondok pesantrennya, usai membimbing Deddy Corbuzier bersyahadat.

Recommended By Editor Ini alasan Deddy Corbuzier minta Gus Miftah bimbing syahadat

Comments