Ini Alasan College Brawl Dapat Julukan Game Sesat, Ramai Dikritik di Indonesia dan Malaysia

Games

Updates / Games

Ini Alasan College Brawl Dapat Julukan Game Sesat, Ramai Dikritik di Indonesia dan Malaysia

Ini Alasan College Brawl Dapat Julukan Game Sesat, Ramai Dikritik di Indonesia dan Malaysia

KEPONEWS.COM - Ini Alasan College Brawl Dapat Julukan Game Sesat, Ramai Dikritik di Indonesia dan Malaysia College Brawl kini mendapat sebutan sebagai game sesat oleh netizen Indonesia di TikTok. Judul permainan tersebut dijuluki game sesat karena menampilkan adegan kekerasan dan konten vulgar. Colleg...

College Brawl kini mendapat sebutan sebagai game sesat oleh netizen Indonesia di TikTok. Judul permainan tersebut dijuluki game sesat karena menampilkan adegan kekerasan dan konten vulgar.

College Brawl menjadi sorotan karena ramai dimainkan melalui live TikTok. Tak sedikit TikToker asal Indonesia dan Malaysia yang mengkritik game tersebut. College Brawl sebenarnya masuk dalam kategori game dewasa. Namun, beberapa orang yang live di TikTok memainkan game ini hingga mengundang penonton berusia remaja dan anak-anak. Tentu hal tersebut dapat membahayakan mental generasi muda.

"Game sesat. Jujur ini game meresahkan banget (College Brawl) dan gue capek report-nya," kata akun TikTok asal Indonesia, @bananasgurls. Wanita ini mengaku banyak melihat video yang menampilkan game sesat College Brawl.

"Ada lagi, ada lagi. Dan yang nonton nggak sedikit, selalu ramai. Gue galau. Nih lu bisa lihat berapa kali gue nge-report ini. Ada yang yang kena report beneran sama dapat 'no violation' malahan. Kayak, aduh, TikTok! Elu tuh nyeleksinya detail nggak sih. Gue takut banget ada anak kecil yang nonton game ini," kata @bananasgurls.

Ribuan netizen setuju dengan pendapat wanita tersebut. Pasalnya, tak sedikit netizen yang secara langsung melihat game College Brawl sering direkomendasikan pada jajaran video FYP. Tak hanya di Indonesia, College Brawl juga meresahkan netizen asal Malaysia.

Game sesat College Brawl. (TikTok/@bananasgurls)Game sesat College Brawl. (TikTok/@bananasgurls)

Netizen Malaysia menyebut College Brawl sebagai game maksiat. Video yang membahas College Brawl viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali.

"Game maksiat? College Brawl," tulis @camimihadri. Wanita ini menceritakan perihal adanya game yang sering berseliweran di TikTok. Game itu cukup meresahkan karena menampilkan adegan tak senonoh.

"Sering lihat game ini kah? Game ini sedang viral di TikTok. Dan banyak orang live memainkan game itu. Nama game ini College Brawl. Game ini sebenarnya sebuah game biasa, tetapi ada unsur maksiatnya. Cara main game-nya merupakan kita berjalan-jalan di sekitar kampus dan kita akan melawan orang lain. Tapi kalau musuh jatuh di lantai, kita bisa melakukan hal tak senonoh (pemerkosaan)," kata @camimihadri. Ia mengaku tak habis pikir mengapa banyak orang memainkannya.

Alasan College Brawl Mendapat Julukan Game Sesat

Penjelasan mengenai apa itu College Brawl. Game dewasa ini sedang viral. (istimewa)Penjelasan mengenai apa itu College Brawl. Game dewasa ini sedang viral. (istimewa)

College Brawl merupakan game bergenre aksi dan petualangan yang melibatkan karakter bernama Ken. Seorang pria yang bertindak sebagai protagonis akan melawan gelombang serangan dari banyak karakter wanita. Musuh akan mencoba mengakhiri hidup Ken. Game juga memungkinkan pembalikan karakter dimana, karakter wanita akan menghajar banyak lelaki.

Pada menu bagian atas, terdapat notifikasi untuk melihat berapa banyak HP atau darah yang dimiliki Ken. Apabila HP semakin menipis, maka karakter berpeluang besar untuk tewas. Terdapat tombol virtual untuk menggerakkan karakter ke kanan atau kiri. Player juga dapat menemui tombol virtual dengan keterangan Heal, H.Scene, Punch, KI, Jump, dan Point.

Mod atau versi modifikasi membuat Ken dapat melakukan KI Unlimited atau tak terbatas. Versi Mod "No Sensor" yang dapat mengubah agresifitas karakter membuat College Brawl semakin terkenal.

Saat melakukan semacam "Healing" atau pengisian HP (darah), karakter utama akan memaksa para wanita yang menjadi musuh untuk berhubungan seksual. Adegan vulgar antara karakter utama dan NPC membuat College dijuluki game sesat.

Setelah mendapat banyak report dari netizen, College Brawl kini jarang terlihat di FYP. Beberapa akun dengan jutaan tontonan mengenai game College Brawl kini juga telah menghilang. Aksi report dalam beberapa hari terakhir membuat game sesat College Brawl tak lagi beredar masif.

Comments