Ini Alasan Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini Alasan Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo

Ini Alasan Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo Bhayangkara FC resmi mengumumkan pindah markas ke Kota Solo. Selain itu, nama klub juga akan berubah menjadi Bhayangkara Solo FC....

Bhayangkara FC resmi mengumumkan pindah markas ke Kota Solo. Selain itu, nama klub juga akan berubah menjadi Bhayangkara Solo FC.

Peresmian pun sudah dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (27/11/2020) pagi. Ada banyak sekali hal yang membuat klub berjuluk The Guardian itu pindah ke Solo, salah satunya suporter.

Seperti diketahui, Bhayangkara Solo FC sebelumnya bermarkas di Jakarta tepatnya Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Berada di ibu kota tim besutan Paul Munster itu merasa sulit mendapatkan suporter.

Tim Liga 1 Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC dan berhome base di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (27/11/2020). (Ayosemarang/Budi Cahyono)Tim Liga 1 Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC dan berhome base di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (27/11/2020). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

Hal ini terbilang wajar mengingat Bhayangkara ialah klub baru. Apalagi, di Jakarta ada Persija, di mana sebagian besar masyarakar ibu kota menaruh perhatian kepada Macan Kemayoran julukan Persija--.

Resmi, Bhayangkara Solo FC Bermarkas di Stadion Manahan

COO Bhayangkara FC, Sumardji, berharap dengan dipindahkannya ke Solo timnya mendapat dukungan lebih dari suporter. Tentu, adanya fans dengan jumlah besar bisa meningkatkan motivasi Andik Vermansah dan kawan-kawan.

"Kami ingin mendekatkan diri kepada suporter yang cinta sepakbola. Di Jakarta kami tidak bisa menggaet atau mendapatkan suporter yang lebih besar, jadi pertimbangannya itu," kata Sumardji saat dihubungi oleh awak media, Jumat (27/11/2020).

"Jadi dengan adanya suporter yang ada, bisa menambah semangat anak-anak," tambah Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Lebih lanjut, mantan manajer Timnas Indonesia itu mengaku para pemain tidak masalah pindah home base ke Solo. Ia juga yakin Indra Kahfi Cs. betah menetap di Solo.

"Kebetulan pemain Bhayangkara tidak pernah mengeluh kaitan soal tempat. Di mana pun tidak ada masalah," ia memaparkan.

Berkandang di Manahan, Bhayangkara FC Berikan 3 Slot Pemain Lokal Solo

"Saya kira di Solo lebih enak, kota dan masyarakatnya lebih ramah. Saya yakin, insya Allah bisa menyesuaikan diri," pungkasnya.

Comments