Ini Alasan Apple Batalkan AirPower

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Alasan Apple Batalkan AirPower

Ini Alasan Apple Batalkan AirPower

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Apple Batalkan AirPower Semenjak dikenalkan 2017, Apple AirPower jadi produk yang dinanti-nantikan kehadirannya. Sayangnya, secara resmi Apple memutuskan untuk membatalkan wireless charger ini. Apa itu AirPower? Perangkat in...

Semenjak dikenalkan 2017, Apple AirPower jadi produk yang dinanti-nantikan kehadirannya. Sayangnya, secara resmi Apple memutuskan untuk membatalkan wireless charger ini.

Apa itu AirPower? Perangkat ini merupakan wireless charger yang bisa mengisi baterai dari iPhone, Apple Watch, dan AirPod secara bersamaan.

Diam-diam, iPhone Simpan Daftar Tempat yang Pernah Kamu Kunjungi

Dari prototipe pertama yang dirilis, Apple AirPower muncul dalam ukuran yang cukup lebar di bandingkan wireless charger kebanyakan.

Setelah menarik perhatian banyak orang dan telah dinanti-nantikan, kabar buruk datang. Apple mengkonfirmasi pembatalan produk ini.

Dikutip dari Techcrunch, Dan Riccio, senior vice president of Hardware Engineering Apple, mengkonfirmasi alasan kenapa dibatalkannya AirPower ini.

Apple AirPower. (Apple)Apple AirPower. (Apple)

Dari Dan Riccio, diketahui kalau penggarapan AirPower ini tidak bisa memenuhi standar kualitas produk Apple, sehingga diputuskan untuk dibatalkan.

''Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan AirPower tidak akan mencapai standar tinggi kami dan kami telah membatalkan proyek ini. Kami mohon maaf kepada pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa masa depan ialah wireless dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman wireless ke depan,'' tulis Dan Riccio melalui email.

Menurut laporan Matthew Panzarino dari Techcrunch, pembatalan Apple AirPower ini dikarenakan masalah panas yang dihasilkan.

Apple Rilis Update iOS 12.2, Ini Fasilitas Barunya

Sebelumnya, kehadiran AirPower ini tertunda karena masalah yang sama. Yaitu masalah teknis yang terkait dengan hukum fisika.

Secara khusus, Apple AirPower ini menghasilkan panas karena kumparan pengisian daya yang saling berdekatan satu sama lain.

Panas pada pengisian daya baterai ponsel maupun perangkat elektronik lainnya dapat berakibat buruk. Karena itu Apple membatalkan AirPower ini. [HiTekno.com]

Comments