Ini Alasan Apel Bisa Turunkan Berat Badan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Alasan Apel Bisa Turunkan Berat Badan

Ini Alasan Apel Bisa Turunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Apel Bisa Turunkan Berat Badan New York- Mengonsumsi apel setiap hari terbukti mampu menurunkan berat badan. Di dalam apel,mengandung komponen yang tidak bisa dicerna saluran pencernaan tapi membantu pertumbuhan bakteri baik yang t...

New York- Mengonsumsi apel setiap hari terbukti mampu menurunkan berat badan. Di dalam apel,mengandung komponen yang tidak bisa dicerna saluran pencernaan tapi membantu pertumbuhan bakteri baik yang terkait dengan penurunan berat badan,seperti terungkap dalam jurnal Food Chemistry.

"Di dalam apel terdapat komponen yakni serat dan polifenol yang belum tercerna sampai akhirnya terfermentasi di usus. Komponen ini berperan penting dalam membantu pertumbuhan bakteri baik dan menekan bakteri jahat seperti yang terdapat pada makanan cepat saji," kata pimpinan studi, Giuliana Noratto.

Kehadiran bakteri baik di dalam saluran pencernaan ini, membantu tubuh mengurangi peradangan kronis, menurunkan risiko obesitas, dan membantu meningkatkan perasaan kenyang seperti mengutip laman Prevention, Rabu (28/12/2016).

"Orang-orang obesitas memiliki kondisi bakteri di usus yang tidak seimbang. Dengan mengubah kondisi bakteri di usus lewat makanan, bisa membantu mencegah kenaikan berat badan," kata Noratto.

Diantara sekian jenis apel, Tart Granny Smiths salah satu yang memiliki konsentrasi serat dan polifenol tinggi. Namun semua jenis apel memiliki manfaat baik tersebut.

Lalu bagaimana dengan kue apel atau keripik apel? Kedua jenis makanan berbahan apel ini tidak termasuk. Memasak apel malah membuat kandungan polifenol jadi rusak.

Tak hanya menurunkan berat badan, mengonsumsi apel bisa menurunkan risiko stroke, diabetes, kolesterol tinggi dan penyakit kardiovaskular.

Ini Alasan Apel Bisa Turunkan Berat Badan

Comments