Ini 7 Menu Diet Sehat yang Biasa Dikonsumsi Meghan Markle

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini 7 Menu Diet Sehat yang Biasa Dikonsumsi Meghan Markle

Ini 7 Menu Diet Sehat yang Biasa Dikonsumsi Meghan Markle

KEPONEWS.COM - Ini 7 Menu Diet Sehat yang Biasa Dikonsumsi Meghan Markle Semenjak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapat perhatian dunia. (Depositphotos) Semenjak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapat perhatian dunia. Tidak hanya gerak-gerik...
Ini 7 Menu Diet Sehat yang Biasa Dikonsumsi Meghan Markle

Semenjak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapat perhatian dunia. (Depositphotos)

Semenjak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapat perhatian dunia. Tidak hanya gerak-gerik dan gaya busana, gaya hidup wanita bergelar Duchess of Sussex ini kerap dibicarakan, terutama oleh kaum hawa.

Sebelum menjadi menantu keluarga kerajaan Inggris, ia memang pegiat gaya hidup sehat. Meghan bahkan pernah menyebarkan resep makanan sehat dan pola diet di situs web pribadi The Tig. Inilah tujuh menu sehat ala Meghan Markle.

1. Perasan Lemon dan Air Hangat

Jikalau kebanyakan orang membuka hari dengan secangkir kopi, Meghan mengawali hari dengan secangkir air hangat dan perasan jeruk lemon segar. Air hangat yang dicampur perasan jeruk lemon segar diyakini sebagai cara untuk membersihkan organ hati dan pencernaan. Jangan khawatir dengan lemon yang asam, karena air lemon justru bersifat basa ketika masuk ke dalam tubuh.

2. Semangkuk Makanan Sehat

Selama membintangi serial Suits, biasanya Meghan dijemput kru pukul 4.15 pagi sehingga ia tidak punya waktu untuk sarapan. Healthy bowl atau semangkuk makanan sehat berisi campuran oat, potongan pisang, dan sirop agave menjadi pilihan sarapan Meghan. Pemilihan sirop yang terbuat dari tanaman agave, dinilai sebagai pemanis yang lebih baik ketimbang gula, madu, atau sirop mapel. Ia juga mengonsumsi buah acai berry yang dipadu dengan buah segar lain dan biji-bijian sebagai alternatif sarapan sehat. Paduan acai berry, pisang, biji selasih, dan biji rami menjadi favoritnya. Bagi Meghan, kombinasi buah merupakan sarapan yang mudah dibuat dan ringkas. Cocok untuk wanita aktif seperti dia.

Meghan Markle (Depositphotos)

Meghan Markle (Depositphotos)

3. Jus Hijau

Meghan penggemar jus campuran buah dan sayuran hijau. Jus hijau biasanya dikonsumsi sebagai camilan pada siang hari. Jus hijau, makanan sekaligus obat bagi saya, ungkapnya. Jus hijau dijadikan Meghan sumber energi pada siang hari. Saya rasa minum kopi dan sejenisnya hanya akan menyakiti diri sendiri, jawab Meghan ketika diwawancara majalah Shape AS. Ia menambahkan, Jus hijau sumber energi alami yang bisa langsung masuk ke dalam sistem pencernaan sebagai pembangkit energi.

Sebelum menjadi menantu keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle memang pegiat gaya hidup sehat. Meghan membuatkan resep makanan sehat dan pola diet di situs web pribadi The Tig. Inilah tujuh menu sehat ala Meghan Markle.

4. Taco Ikan Panggang

Aktris kelahiran 4 Agustus ini menyukai makanan bergaya Meksiko. Taco dengan ikan panggang, bawang merah, paprika, irisan kol, dan perasan lemon segar merupakan menu makan siang favoritnya. Bila tidak ada taco, Meghan memilih makanan berbasis ikan seperti sashimi dan sushi.

5. Pasta

Tenang saja, Meghan juga makan karbohidrat, kok! Saya suka pasta. Saya suka karbo, siapa yang tidak suka karbo? akunya.

Meghan punya trik agar semangkuk pasta yang dikonsumsinya tetap menjadi makanan sehat. Rahasianya terdapat pada saus zucchini atau timun Jepang yang dibuatnya sendiri. Meghan memasak zucchini selama lima jam sehingga menjadi bahan dasar saus yang lembut, kental, sekaligus lezat.

6. Steik dan Ayam Panggang

Meghan menjalani pola makan vegan, kecuali pada akhir pekan. Ia menjadikan akhir pekan sebagai cheating day atau hari bebas makan apa saja, termasuk daging.

Meghan melirik steik daging dengan perasan lemon atau ayam panggang. Penambahan jeruk lemon, cara sehat untuk menghancurkan lemak, di sisi lain membuat rasa daging lebih lezat.

7. Kudapan

Meghan mengudap potongan apel atau kacang almon dan mentega. Tapi ia jujur tidak bisa menahan godaan kentang goreng dan mengaku bisa memakan kentang goreng sepanjang hari.

Begitu pula dengan wine. Meghan memaparkan, pola makan yang dijalaninya bukanlah diet melainkan gaya hidup, sehingga ia tidak merasa terbebani.

Lakukan hal yang Kamu nikmati tanpa alasan. Kenali tubuh sendiri dan pilih apa yang cocok dengan karakter Kamu, maka Kamu akan baik-baik saja, pesan bintang film Remember Me.

Rekomendasi

Comments