Ini 7 Cara Buat Kamu yang Pacarannya Baru Bentar Tapi Pengen Bisa Langsung Nikah

Trending

Fun / Trending

Ini 7 Cara Buat Kamu yang Pacarannya Baru Bentar Tapi Pengen Bisa Langsung Nikah

Ini 7 Cara Buat Kamu yang Pacarannya Baru Bentar Tapi Pengen Bisa Langsung Nikah

KEPONEWS.COM - Ini 7 Cara Buat Kamu yang Pacarannya Baru Bentar Tapi Pengen Bisa Langsung Nikah Seberapa lama kamu pacaran gak jamin hubungan kamu bisa berujung ke pelaminan. Bisa aja pasangan kamu tiba-tiba selingkuh, atau punya pacar lain. Mendingan pacaran bentar, tapi pasti nikah.Memang gak...
Loading...

Seberapa lama kamu pacaran gak jamin hubungan kamu bisa berujung ke pelaminan. Bisa aja pasangan kamu tiba-tiba selingkuh, atau punya pacar lain. Mendingan pacaran bentar, tapi pasti nikah.

Memang gak segampang itu juga sih buat yakinin pasangan dan orangtuanya. Makanya, kita beri tips nih, biar bisa pacaran bentar, tapi bisa langsung lanjut ke pelaminan!

1. Pastiin punya mimpi yang sejalan

Pengen pacaran bentar, tapi bisa nikah, kan? Pastiin deh kalo kalian punya mimpi yang sejalan. Gak perlu sama, kok. Sejalan berarti, saling support apa yang ingin dilakuin pasangan, selama itu baik untuk masa depan. Soalnya, kalo udah menikah tapi mimpinya gak sejalan, yang ada malah jadi penghalang pasangan buat berkembang.

2. Saling ngertiin kesibukan masing-masing

Setiap orang pasti punya kesibukkan sendiri. Supaya kamu bisa menikah meskipun pacarannya masi seumur jagung, kamu harus bisa ngertiin kesibukan masing-masing. Soalnya, kalo udah menikah, pasangan kamu kan juga harus bekerja untuk menafkahi keluarga. Ntar, kalo minta ditemenin mulu, kapan kerjanya?

3. Kenal sama teman-temannya

Sahabat ialah ruang lingkup terdekat setelah keluarga. Sebelum kamu kenal sama keluarganya, ada baiknya kamu kenal sama teman-temannya. Dari situ kamu bisa tau, seperti apa sih tongkrongannya pacarmu. Karena dukungan dari teman-temannya juga bisa jadi nilai tambahan buat ngedeketin hati orang tuanya.

4. Minta diajak kenalan sama orang tuanya

Udah kenal nih sama temen-temennya, berarti kamu juga harus kenal sama orang tuanya. Pahami seperti apa jenis orang tuanya. Apa yang anak muda banget atau yang jenis overprotective. Karena esensi dari nikah ialah mendapat restu dari orang tua. Jangan sampe kamu pacaran bentar, terus nikah, tapi nikahnya kawin lari.

5. Kenalin ke orang tuamu juga

Nah, kalo kamu udah kenal semua yang ada di hidup doi, jangan lupa juga buat ngenalin sama orang di sekitar kamu. Khususnya, orangtuamu. Jadi, kamu ajak lah dia buat ketemu dan belajar memahami seperti apa orang tuamu. Kalo kamu udah diokein sama pihak doi, tapi pihakmu sendiri gak setuju, kan sama aja belom bisa nikah...

6. Punya modal buat nikah

Ternyata, saling kenal sama kerabat dekat, itu belum bisa bikin kamu nikah meskipun pacaran bentar. Karena kalo kamu gak punya modal, kamu gak bakalan bisa nikah, meskipun sana-sini udah pada ngerestuin hubungan kalian.

7. Rebut restu orang tuanya

Sekedar kenal aja kadang belum tentu bisa buat kamu diterima dan direstui sama orang tuanya. Makanya, kamu harus bisa bersikap baik untuk #MerebutRestu orang tua calon kamu. Minimal, tiap mau ketemu mereka, kamu harus bawa buah tangan, semacam martabak, gorengan, atau jajanan pasar.

Memang sih jodoh itu di tangan Yang Maha Kuasa, tapi kalo gak diperjuangin kan sama aja kayak Chicco Jerikho di film Bukaan8, yang pusing banget buat dapet restu dari Ray Sahetapy buat nikahin Lala Karmela. Pusing banget deh tuh dia, liat aja di trailernya.

Ngomong-ngomong kita pernah ngundang pemeran Bukaan8 ke acara Pat's Going On lho buat ngobrol soal film-nya dan nantangin para pemeran di game Apa Kau?, cek deh :

Comments