Ini 5 Film Indonesia yang Mirip Drama Korea, Kebetulan atau Jiplak?

Trending

Fun / Trending

Ini 5 Film Indonesia yang Mirip Drama Korea, Kebetulan atau Jiplak?

Ini 5 Film Indonesia yang Mirip Drama Korea, Kebetulan atau Jiplak?

KEPONEWS.COM - Ini 5 Film Indonesia yang Mirip Drama Korea, Kebetulan atau Jiplak? Drama korea memang diakui menunjukkan sesuatu yang berbeda dengan sinetron Indonesia. Mulai dari latar belakang cerita hingga alur cerita, banyak yang menilai bahwa K-Drama lebih baik dari sinetron In...

Drama korea memang diakui menunjukkan sesuatu yang berbeda dengan sinetron Indonesia. Mulai dari latar belakang cerita hingga alur cerita, banyak yang menilai bahwa K-Drama lebih baik dari sinetron Indonesia.

Kesuksesan dan ketenaran beberapa sinetron K-Drama ternyata berimbas pada produksi sinetron di Tanah Air, yakni dengan munculnya sinetron-sinetron yang dinilai memiliki alur cerita yang sama. Apakah itu hanya sebuah kebetulan atau benar-benar menjiplak? Lalu film apa saja itu? Yuk simak!

1. Benci Bilang Cinta vs Princess Hours

Hasil gambar untuk benci bilang cinta vs princess hours

Kedua film ini dinilai memiliki cerita yang mirip yakni wacana seorang gadis miskin yang tiba-tiba dijodohkan dengan seorang pewaris keluarga kaya. Bedanya kalau di Princess Hours latar belakangnya keluarga kerajaan sedangkan di Benci Bilang Cinta latar belakangnya pengusaha kaya.

2. Demi Cinta vs Endless Love

Hasil gambar untuk demi cinta vs endless love

Alur cerita dan epnokohan dua serial ini begitu mirip, bahkan dari cerita awal tertukarnya dua bayi di rumah sakit hingga konflik kisah cinta yang mengikuti para pemainnya ketika dewasa.

3. Cinta Remaja vs Sassy Girl Chun Hyun

Hasil gambar untuk Cinta Remaja vs Sassy Girl Chun Hyun

Cinta Remaja bercerita wacana dua orang remaja yang awalnya membenci kemudian dinikahkan karena salah paham. Namun cerita serupa ternyata sudah ada di serial Sassy Girl Chun Hyun. Bahkan adegan perkenalan mereka pun begitu mirip yaitu ketika wanita tak sengaja merusak HP si pria.

4. Kejora dan Bintang vs Brilliant Legacy

Hasil gambar untuk Kejora dan Bintang vs Brilliant Legacy

Kedua agedan film ini pada episode pertama sangat persis yakni sama-sama tertukar koper. Belum lagi suasana keluarganya yang juga sama dengan drama korea tersebut.

5. Kau Yang Berasal dari Bintang vs My Love From Another Star

Gambar terkait

Sinetron ini sama-sama bercerita perihal seorang perempuan yang kesepian dan bertemu dengan alien ganteng. Alur ceritanya sangat mirip dan pengemasannya juga terkesan disamakan.

Comments