Ini 5 Fakta Penting Portugal Vs Spanyol, Ronaldo Bintangnya!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini 5 Fakta Penting Portugal Vs Spanyol, Ronaldo Bintangnya!

Ini 5 Fakta Penting Portugal Vs Spanyol, Ronaldo Bintangnya!

KEPONEWS.COM - Ini 5 Fakta Penting Portugal Vs Spanyol, Ronaldo Bintangnya! Pertandingan kedua di grup B antara Portugal Vs Spanyol berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil...
Loading...

Pertandingan kedua di grup B antara Portugal Vs Spanyol berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick di pertandingan kali ini.

Sempat memimpin pada babak pertama dengan skor 2-1 lewat dwi gol Ronaldo dan satu gol balasan dari Diego Costa, Portugal justru tertinggal pertengahan babak kedua lewat gol kedua Diego Costa dan Nacho. Namun, menit 88' tendangan bebas khas Ronaldo berhasil membungkam kemenangan Tim Matador. Skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikut 5 fakta penting yang dhimpun Bolatimes pada laga Portugal Vs Spanyol:

Cristiano Ronaldo melakukan tendangan dari titik penalti guna membuat Portugal unggul atas Spanyol. Nelson Almeida / AFP

1. Cristiano Ronaldo, Hat-trick pertama di Piala Dunia 2018

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol ke gawang Spanyol yang dikawal David de Gea pada laga kedua grup B Piala Dunia 2018. Hat-trick tersebut resmi menjadi hat-trick pertama di Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Pada pertandingan ini, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-4, 44, dan 88, satu lewat titik putih, satu melalui tendangan dari luar kotak penalti dan satu dari tendangan bebas.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiganya ke gawang Spanyol. Odd ANDERSEN / AFP

2. Cristiano Ronaldo, Selalu mencetak gol untuk Portugal

Cristiano Ronaldo tak pernah absen mencetak gol untuk timnas Portugal semenjak tahun 2004. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat selalu mencetak gol dari tahun 2004 hingga 2018 di ajang Euro dan Piala Dunia.

Ronaldo juga menjadi pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi Piala Dunia (NULL,2010,2014,2018). Rekor ini sejajar dengan Pele (Brasil), Uwe Seeler (Jerman) dan Miroslav Klose (Jerman)

Comments