Ini 5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs PSG di Liga Champions

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini 5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs PSG di Liga Champions

Ini 5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs PSG di Liga Champions

KEPONEWS.COM - Ini 5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs PSG di Liga Champions Manchester United akan menghadapi Paris Saint Germain untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa. Berikut fakta - fakta menarik menjelang Manchester United vs PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Cham...

Manchester United akan menghadapi Paris Saint Germain untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa. Berikut fakta - fakta menarik menjelang Manchester United vs PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions .

MU akan menjamu PSG di Old Trafford pada Rabu (12/2/2019) dini hari WIB. MU sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi di tangan manajer caretaker Ole Gunnar Solskjaer setelaj memenangi 10 laga dari 11 pertandingannya semenjak melatih di Old Trafford.

Sementara Paris Saint Germain tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas MU. Pasalnya, empat bintang mereka Adrien Rabiot, Thomas Meunier, Edinson Cavani dan Neymar dipastikan absen di laga ini.

Namun demikian, laga ini akan tetap menarik dimana Solskjaer mencoba membuktikan strateginya di pentas Eropa. Berikut fakta - fakta menarik MU vs PSG menjelang laga di Old Trafford yang dihimpun dari Bbc.

1. Tidak ada tim Prancis yang pernah mengalahkan Manchester United dalam laga tandangnya di kompetisi Eropa. (Seri 4, kalah 10). Hanya dua tim yang lolos dari kekalahan di Old Traffoird yaitu Monaco pada Maret 1998 dengan hasil 1-1, Lille pada Oktober 2005 dengan hasil 0-0.

Para pemain Paris Saint Germain melakukan sesi latihan di Old Trafford sebelum menghadapi Manchester United di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFPPara pemain Paris Saint Germain melakukan sesi latihan di Old Trafford sebelum menghadapi Manchester United di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFP

2. PSG hanya sekali menang dari 10 laga tandangnya di semua kompetisi melawan tim asal Inggris (Seri 4 , Kalah 5). Satu kemenangan tersebut merupakan menghadapi Chelsea pada Maret 2016, di babak 16 besar terakhir saat mereka lolos ke fase knock out Liga Champions.

3. PSG telah mencapai fase knock out Liga Champions untuk tujuh musim berturut- turut, pencapaian terpanjang setelah Real Madrid (22), Barcelona (15) dan Bayern Munich (11).

4. PSG paling banyak mencetak gol dari tim lainnya di fase grup Liga Champions di musim ini yaitu 17 gol di enam pertandingannya.

5. 57% gol Manchester United di Liga Champions musim ini tercipta setelah menit ke-85 (empat dari 7 gol)

Comments