Ini 5 Bahan Rumahan untuk Mengobati Tumit Pecah-Pecah

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini 5 Bahan Rumahan untuk Mengobati Tumit Pecah-Pecah

Ini 5 Bahan Rumahan untuk Mengobati Tumit Pecah-Pecah

KEPONEWS.COM - Ini 5 Bahan Rumahan untuk Mengobati Tumit Pecah-Pecah Tumit pecah-pecah ialah masalah kaki yang umum terjadi dan lebih sering dialami oleh perempuan daripada laki-laki. Bukan hanya terlihat tidak bagus, tumit yang pecah-pecah juga dapat menyebabkan ketid...
Loading...

Tumit pecah-pecah ialah masalah kaki yang umum terjadi dan lebih sering dialami oleh perempuan daripada laki-laki. Bukan hanya terlihat tidak bagus, tumit yang pecah-pecah juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat berjalan.

Retakan pada tumit pecah-pecah yang cukup dalam menyebabkan rasa sakit dan bahkan mengalami pendarahan. Faktor pemicunya mungkin karena alas kaki, udara kering, kurang menjaga kebersihan kaki, atau pola makan yang tidak sehat.

Kamu mungkin menemukan banyak produk komersial untuk mengobati kondisi itu. Namun, daripada membeli krim yang mahal, kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah tersebut secara alami dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur.

Dilansir dari Health Site, Kamis (23/1/2020), berikut 5 obat terbaik dari bahan-bahan rumahan untuk menyembuhkan tumitmu yang pecah-pecah.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa

Minyak kelapa sering digunakan untuk perawatan kulit kering, eksem, dan psoriasis. Memakai minyak kelapa dapat mempertahankan kelembapan kulit. Minyak kelapa juga mempunyai sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat menyembuhkan tumit pecah-pecah karena infeksi.

2. Masker pisang dan alpukat

Asam oleat dalam alpukat dan kalium dalam pisang menjadikan kombinasi ini obat alami yang bagus untuk kulit kering. Campur pisang yang sudah ditumbuk dan alpukat untuk membuat krim pasta. Oleskan campuran kedua buah tersebut ke seluruh kaki Kamu dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Gunakan masker kaki ini secara teratur untuk kaki halus dan lembut.

3. Madu

Madu mempunyai sifat antimikroba dan antibakteri. Memakai madu untuk menggosok kaki atau mengaplikasikannya sebagai masker kaki semalaman dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan luka, serta melembabkan kulit.

Selanjutnya

Comments