Ini 4 Tips Ampuh Hasilkan Foto Kucing Layaknya Fotografer Profesional

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ini 4 Tips Ampuh Hasilkan Foto Kucing Layaknya Fotografer Profesional

Ini 4 Tips Ampuh Hasilkan Foto Kucing Layaknya Fotografer Profesional

KEPONEWS.COM - Ini 4 Tips Ampuh Hasilkan Foto Kucing Layaknya Fotografer Profesional Kucing ialah binatang menggemaskan yang kelucuan tiada tara. Apalagi bagi para pecinta kucing, binatang satu ini memiliki tempat tersendiri di dalam hati mereka. Bagi para pecinta kucing, kelucuan bin...

Kucing ialah binatang menggemaskan yang kelucuan tiada tara. Apalagi bagi para pecinta kucing, binatang satu ini memiliki tempat tersendiri di dalam hati mereka.

Bagi para pecinta kucing, kelucuan binatang menggemaskan ini tak hanya sekedar melihat langsung. Demi bisa memamerkannya pada teman-teman dan pencinta kucing lainnya, memotret kelucuan mereka pun jadi hal wajib, bahkan unggahan penting dalam sosial media mereka.

Tapi susahnya, memotret kucing tak semudah binatang lainnya. Dibutuhkan trik khusus agar mereka bisa fokus pada kamera smartphone yang sedang kita pegang. Dilansir dari pawculture.com, berikut trik-trik yang bisa diterapkan:

Gunakan Pencahayaan Cukup

Kalau kamu menggunakan kamera smartphone, maka pastikan untuk memastikan flash yang ada tidak menyala. Itu karena flash dapat membuat foto terlalu terang dan tidak menarik, bahkan menciptakan pantulan cahaya aneh pada mata kucingmu.

Oleh karena itulah, cahaya alami menjadi kunci penting untuk membuat kucingmu terlihat lembut, lucu dan menawan. Tak hanya itu, hasil foto juga akan terlihat lebih tajam dan detail.

Agar cahaya yang dihasilkan terlihat baik, maka lakukanlah pemotretan ketika cahaya matahari tak terlalu terang, misalnya ketika pagi hari atau malam hari.

Sesuaikan dengan Level Mereka

Tempatkanlah lensa kamera smartphonemu setara dengan pandangan mata kucingmu berada. Bertemu secara face to face membuatmu bisa menangkap ekspresinya dan membuat mereka yang melihat foto tersebut merasa lebih terikat .

Sebagai manusia, kita melihat dunia dari ketinggian beberapa meter, tapi untuk bisa terhubungan dengan binatang, sangatlah penting untuk mendapatkannya dari sudut mereka (binatang), kata Andrew Marttila, seorang fotografer profesional.

Fokus pada Kucing

Foto kucing terbaik merupakan foto di mana kucing tersebut menjadi pusat utama. Jadi hindarilah latar yang berantakan alasannya adalah postur kucing yang menawan menjadi rusak. Barang-barang seperti mainan atau tempat tidur kucing mungkin bisa menjadi pilihan properti yang tepat.

Tapi ingat, pilihah properti yang minim warna dan tekstur sehingga kucingmu menjadi fokus utama dari foto yang dihasilkan.

Pertahankan Ketajaman Foto

Salah satu permasalahan umum yang dialami fotografer kucing amatir merupakan hasil gambar yang sering kabur sehingga membuat wajah kucing tak terlihat mendetail. Ini bisa terjadi karena kucing sangatlah aktif dan selalu bergerak sangat cepat untuk ditangkap menggunakan kamera smartphone.

Oleh alasannya adalah itulah gunakanlah mainan atau perintah sehinga membuat mereka diam dan melihat ke arah kamera smartphone. Setelah ia diam diposisinya, kamu bisa memulai pemotretan dan pastikan memegangnya secara stabil sehingga hasil foto tidak menjadi blur.

Namun bisa juga demi menambah nilai estetika, gunakanlah Mode Portrait yang memiliki efek bokeh atau efek blur pada latar belakang foto kucing yang kamu ambil. Fitur yang ada pada Vivo V7 ini bisa membuat hasil foto terlihat lebih baik dan membuat kucingmu menjadi fokus utama dalam foto yang kamu hasilkan.

Ini 4 Tips Ampuh Hasilkan Foto Kucing Layaknya Fotografer Profesional

Comments