Ini 4 Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ini 4 Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Ini 4 Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

KEPONEWS.COM - Ini 4 Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona Kamis, 02 Maret 2017 | 14:54 WIBPelatih Barcelona Luis Enrique, berbicara sambil ditemani putrinya Xana, ketika merayakan meraih double winners Liga Spanyol dan Piala Raja di stadion Camp Nou, Barcel...

Kamis, 02 Maret 2017 | 14:54 WIB

Ini 4 Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Pelatih Barcelona Luis Enrique, berbicara sambil ditemani putrinya Xana, ketika merayakan meraih double winners Liga Spanyol dan Piala Raja di stadion Camp Nou, Barcelona, 23 Mei 2016. AP/Manu Fernandez

Jakarta - Pelatih Luis Enrique secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya setelah Barcelona menekuk Sporting Gijon 6-1 pada Kamis dinihari, 2 Maret 2017. Presiden Barcelona, Josep Maria Bortemeu, menyatakan akan mencari pelatih super untuk mengganntikan Enrique.

Semenjak awal tahun ini kabar soal calon pengganti Enrique sebenarnya sudah mulai beredar. Nama Manajer Everton, Ronald Koeman, menjadi yang terdepan untuk menjadi peramu taktik bagi Lionel Messi cs.

Baca:Informasi Liga Spanyol: Messi Ultimatum Barcelona Soal Kontrak

Koeman memiliki peluang besar karena dia mengenal gaya permainan Barcelona dengan sangat baik. Dia merupakan mantan pemain Barcelona di era pelatih Johan Cruyff. Selain itu, Barcelona juga dikenal memiliki tradisi menggunakan pelatih asal Belanda. Selain Cruyff, Louis van Gaal dan Frank Rijkaard pernah menukangi anak-anak Catalan.

Nama kedua yang juga juga muncul ke permukaan merupakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sejumlah petinggi Barcelona disebut kesengsem dengan performa Klopp ketika menangani Borussia Dortmund. Selain bisa membawa Dortmund menumbangkan dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman, Klopp juga bisa membawa pasukan Kuning Hitam ke final Liga Champions.

Selain itu Klopp juga dikenal sebagai pelatih yang doyan mengorbitkan pemain-pemain muda. Gaya Klopp ini cocok dengan Barcelona karena mereka memiliki banyak talenta berbakat yang sudah mulai jarang dipromosikan ke tim utama di era Luis Enrique.

Baca juga: 5 Fakta Luis Enrique yang Segera Mundur dari Barcelona

Posisi Klopp di Liverpool juga mulai goyah semenjak awal tahun ini. Dia terus mendapat kritikan karena performa Liverpool melorot jauh semenjak Januari lalu.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Thucel, juga disebut masuk radar Barcelona. Meskipun belum memberikan prestasi apa-apa Thucel menarik perhatian petinggi Barcelona karena bisa membangkitkan Dortmund pasca ditinggal Klopp.

Nama terakhir ialah Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wenger menjadi kandidat karena memiliki filosofi yang mirip dengan Barcelona. Pria asal Prancis itu senang menerapkan permainan sepak bola menyerang dan indah untuk timnya. Permainan dari kaki ke kaki yang dia peragakan di Arsenal mirip dengan gaya permainan Barcelona.

DAILYMAIL|FEBRIYAN

Comments