Ini 3 Webtoon jebolan LINE Creativate 2016, bikin penasaran abis

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini 3 Webtoon jebolan LINE Creativate 2016, bikin penasaran abis

Ini 3 Webtoon jebolan LINE Creativate 2016, bikin penasaran abis

KEPONEWS.COM - Ini 3 Webtoon jebolan LINE Creativate 2016, bikin penasaran abis Masih ingat dengan kompetisi terbesar dari LINE? Ya, beberapa waktu lalu LINE mengadakan kompetisi LINE Creativate 2016.Ajang ini menarik perhatian para kreator muda yang ingin eksis di smart portal,...

Masih ingat dengan kompetisi terbesar dari LINE? Ya, beberapa waktu lalu LINE mengadakan kompetisi LINE Creativate 2016.

Ajang ini menarik perhatian para kreator muda yang ingin eksis di smart portal, yang selalu mendukung karya anak bangsa. LINE Creativate 2016 sendiri telah menjaring lebih dari 15.000 kreator.

Nah, dari belasan ribu kreator muda, dipilihlah tiga pemenang dari masing-masing konten, yaitu LINE WEBTOON (komik digital), LINE Stiker (ilustrasi stiker), dan LINE Game Developer.

Setelah meluncurkan LINE sticker dari pemenang beberapa waktu lalu, kini LINE kembali meluncurkan komik digital dari para pemenang LINE Creativate 2016.

Pemenangnya merupakan WEBTOON 'Pak Guru Inyong' karya Anggoro Ihank sebagai juara pertama, 'Sekar x Popular' karya Roket Kertas sebagai juara ketiga, dan 'Lucunya Hidup Ini' karya Bang Gaber, salah satu dari 7 besar finalis di kompetisi.

Dalam kompetisi komik digital ini mengangkat tema kehidupan sehari-hari yang melekat dengan kehidupan orang-orang Indonesia. Pastinya kamu penasaran sama karya dari para kreator muda itu, kan? Yuk, simak beberapa informasinya, sebagaimana siaran pers yang diterima, Jumat (27/1).

1. 'Pak Guru Inyong' - Anggoro Ihank.

Komik ini menceritakan drama komedi seorang guru honorer bernama Pak Guru Inyong. Di situ juga diceritakan bahwa menjadi guru honorer bukanlah hal yang mudah. Meski banyak keterbatasan, tapi ia tetap harus menjalani kewajibannya dengan membuatkan cerita lucu bersama murid-muridnya.

Pak Guru Inyong terinspirasi dari pengalaman teman-teman dan keluarga saya yang berprofesi sebagai guru honorer. Komik tersebut menceritakan perihal lika-liku kehidupan seoarang guru honorer yang dibawakan dengan nuansa drama dan komedi. Saya harap para pembaca LINE WEBTOON dapat terhibur dan terinspirasi dari cerita yang ada di komik ini," ujar Anggoro.

Karya milik Anggoro ini sudah bisa dinikmati di LINE WEBTOON oleh para pembaca semenjak 11 Januari lalu, lho. Terbitnya setiap Rabu dan Kamis. Hingga ketika ini karya miliknya sudah mendapatkan 141,5 ribu subscriber. Wow!


2. 'Sekar x Populer' - Tim Roket Kertas.

Kebanyakan pembaca LINE WEBTOON memang berusia milenial, jadi pas banget deh kalau baca karya milik Tim Roket Kertas ini. Karena mengisahkan seorang gadis SMA yang berpenampilan culun dan menyukai kakak kelasnya.

Nama gadis itu merupakan Sekar yang terus berusaha mengupayakan banyak sekali cara untuk dapat menarik perhatian gebetannya, namun selalu berakhir konyol.

"Kami mengangkat kisah mengenai kehidupan SMA yang sangat dekat dengan kehidupan kami serta para pembaca LINE WEBTOON Indonesia, yang lebih banyak didominasi berada di kalangan remaja. Semua orang pasti pernah merasakan kisah cinta monyet semasa SMA dan sangat lucu apabila dikenang kembali, ujar El Nareswara, salah satu kreator di Tim Roket Kertas.

Komik dengan nuansa drama ini juga sudah terbit pada 9 Januari lalu dan terbit setiap minggunya di hari Senin dan Selasa. Ketika ini, karya milik tim Roket Kertas ini sudah mendapatkan sekitar 194 ribu likes.

3. 'Lucunya Hidup Ini' - Bang Geber alias Rizal Dahmi.

Bang Geber ini merupakan salah satu dari tujuh besar finalis kompetisi LINE WEBTOON 2016 yang karyanya sudah dapat kamu nikmati. Karya berjudul 'Lucunya Hidup Ini' mengangkat cerita yang mengkritisi perilaku-perilaku lucu di masyarakat.

Dalam komik ini, terdapat pesan moral yang menggelitik dan menantang pola pikir pembacanya mengenai hal kecil di kehidupan sehari-hari yang dituangkan dengan sudut pandang berbeda.

"Cerita ini saya ambil dari kisah nyata yang ada di sekitar saya sendiri dan membungkusnya ke dalam komik nuansa komedi yang tujuannya untuk mengkritisi hal-hal kecil yang terjadi di tengah masyarakat. Semenjak mengikuti kompetisi LINE WEBTOON, saya jadi terpacu untuk lebih banyak berkarya lagi dan menjadikan lomba mirip ini sebagai tantangan untuk diri saya sendiri. Sejauh mana kita bisa berkarya bukan untuk mengejar kemenangan," terang Bang Geber.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan karya miliknya, sudah bisa kamu nikmati semenjak 13 Januari 2017 lalu. Cerita dari Bang Geber akan selalu tayang tiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

(tin)

Comments