Ini 2 Kekuatan yang Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Menurut Erick Thohir

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Ini 2 Kekuatan yang Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Menurut Erick Thohir

Ini 2 Kekuatan yang Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Menurut Erick Thohir

KEPONEWS.COM - Ini 2 Kekuatan yang Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Menurut Erick Thohir JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih optimistis kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia akan melonjak pasca-pandemi virus corona. Apalagi Indonesia menyimpan dua kekuatan y...

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih optimistis kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia akan melonjak pasca-pandemi virus corona. Apalagi Indonesia menyimpan dua kekuatan yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Kelebihan yang pertama, terang Erick, ialah kelebihan pada jumlah penduduknya. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia setelah China dan India.

Hal yang lebih spesialnya, penduduk Indonesia ini sebagian besar berusia produktif sehingga, ini bisa menjadi kekuatan bagi Indonesia untuk mendongkrak angka pertumbuhan ekonominya.

Erick Thohir

"Kita ketahui bahwa banyak pakar ekonomi sendiri menilai ada beberapa kekuatan Indonesia ke depan yaitu satu di jumlah penduduknya sehingga marketnya besar," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (28/5/2020).

Erick Thohir Sebut Hanya 10% Kinerja Perusahaan BUMN Tahan Covid-19

Banyaknya jumlah penduduk Indonesia juga bisa menjadi peluang besar bagi perdagangan ke depan. Apalagi kalau produk-produk Indonesia mempunyai daya saing yang tinggi.

"Jadi ini mustinya menjadi kekuatan ke depan untuk trade dagang jadi kita bukan market pasar," kata Erick.

Tahap Pertama New Normal, Erick Thohir Latih BUMN agar Tak Blunder

Mantan Bos Inter Milan ini menyebut kelebihan Indonesia lainnya ialah ada pada sumber daya alam (SDA). Harus diakui, kekayaan alam Indonesia masih menjadi salah satu sumber pemasukan negara yang cukup besar.

(DRM)

Comments