Ini 10 Tempat Favorit Kuman di Rumah!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini 10 Tempat Favorit Kuman di Rumah!

Ini 10 Tempat Favorit Kuman di Rumah!

KEPONEWS.COM - Ini 10 Tempat Favorit Kuman di Rumah! Tidak peduli seberapa rajin kita membersihkan rumah, nyatanya rumah kita tetap menjadi tempat yang menyenangkan bagi bakteri, kuman, kotoran, dan semua jenis partikel yang tak terlihat. Terlebih lagi...
Loading...

Tidak peduli seberapa rajin kita membersihkan rumah, nyatanya rumah kita tetap menjadi tempat yang menyenangkan bagi bakteri, kuman, kotoran, dan semua jenis partikel yang tak terlihat.

Terlebih lagi di beberapa bagian dan sudut rumah yang tidak Kamu sangka sebelumnya, merupakan tempat favorit kuman untuk berkembangbiak.

kulkas

(Foto: Wirecutter)

Tempat-tempat tersebut sebaiknya dibersihkan dengan lebih teliti dan cermat. Dilansir dari banyak sekali sumber, Senin (24/6/2019), berikut ialah tempat-tempat kesukaan kuman di dalam Rumah.

1. Spons cuci piring

Spons yang Kamu gunakan untuk membersihkan piring sebenarnya ialah rumah bagi sekumpulan bakteri, termasuk E. dan salmonella yang menyebabknan gangguan pencernaan.

2. Handuk

Bila handuk yang habis digunakan tidak dikeringkan dengan baik, handuk itu kemungkinan penuh dengan semua jenis bakteri. Pastikan untuk menggantung handuk itu kembali setelah menggunakannya karena handuk basah ialah handuk kotor.

3. Remot elektronik

Ahli biologi lingkungan Kelly Reynolds mengatakan, tempat berkuman lain yang perlu diperhatikan ialah barang elektronik Kamu. Remot jarak jauh juga merupakan salah satu hal yang paling dipenuhi kuman, termasuk kuman yang ditemui di spons cuci.

4. Karpet

Tidak hanya alergen seperti serbuk sari, debu, dan tungau yang ada di sekitar karpet Kamu, tetapi juga rumah bagi banyak sekali macam kuman. Dan setiap kali Kamu menginjaknya, kuman-kuman tersebut menjadi lebih dekat ke permukaan.

5. Mesin cuci

Bahkan ketika penuh dengan deterjen, ada banyak kuman di dalam mesin cuci Kamu. Pakaian anak-anak dan bahkan semua pakaian dalam kita, membuat mesin cuci penuh dengan segala macam bakteri.

Comments