Ingin Wajah Lebih Halus, Bikin Masker Wajah Beras, yuk!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ingin Wajah Lebih Halus, Bikin Masker Wajah Beras, yuk!

Ingin Wajah Lebih Halus, Bikin Masker Wajah Beras, yuk!

KEPONEWS.COM - Ingin Wajah Lebih Halus, Bikin Masker Wajah Beras, yuk! TAK sedikit wanita yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit yang kencang, lembut dan cerah. Ini dambaan semua wanita. Akan tetapi, daripada selalu terpapar dengan bahan kimia yang belum te...

TAK sedikit wanita yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit yang kencang, lembut dan cerah. Ini dambaan semua wanita. Akan tetapi, daripada selalu terpapar dengan bahan kimia yang belum tentu baik untuk kulit, cobalah bahan alami satu ini untuk mendapatkan tiga manfaat tersebut. Lantas apa bahan alami tersebut?

Beras. Ya, ini adalah rahasia kecantikan dari wanita-wanita Korea yang lazimnya dijadikan face wash, namun Anda bisa membuatnya menjadi masker wajah. Cukup dengan tiga langkah, scrubbing, cuci dan moisturise. Bahan yang diperlukan juga hanya nasi yang telah dimasak, air beras, susu dan almond oil.

Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang sangat bermanfaat, beras saja kaya akan vitamin B kompleks yang disebut inositol yang mana merangsang sel kulit untuk tumbuh, menstimulasi aliran darah dan memperlambat penuaan. Untuk air dari cucian beras secara alami membuat kulit bercahaya bagaikan Kristal dan menghilangkan bintik hitam.

Lantas bagaimana membuat masker ini?

Langkah 1

Ambil setengah cup beras tanpa perlu dicuci lalu 1 gelas air dan masak beras selama 20 menit.

Langkah 2

Ketika sudah dimasak, ambil airnya dan simpan dalam wadah lalu simpan di dalam lemari es untuk didinginkan selama beberapa menit.

Langkah 3

Ambil sendok dan lumatkan nasi yang telah dimasak dengan baik sampai menjadi pasta. Lalu masukan susu sampai tercampur merata.

Langkah 4

Untuk menambah nutrisi, Anda bisa menambahkan beberapa tetes almond oil untuk masker beras Anda.

Langkah 5

Oleskan masker beras ke area wajah dan juga leher. Diamkan selama 30 menit, setelah kering sempurna, gosok dengan gerakan memutar lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan akhiri dengan mencucinya dengan air.

Langkah 6

Setelah selesai ambil air beras yang telah dingin lalu cuci kembali wajah Anda dengan air ini. Diamkan terserap beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih dan ikuti dengan memberikan moisturizer pada wajah. Lakukan ini seminggu tiga kali untuk wajah Anda agar semakin cerah, kencang dan lembut. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (21/12/2016).

Ingin Wajah Lebih Halus, Bikin Masker Wajah Beras, yuk!

Comments