Ingin Terus Kompetitif, Uber Pecat 435 Karyawan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Ingin Terus Kompetitif, Uber Pecat 435 Karyawan

Ingin Terus Kompetitif, Uber Pecat 435 Karyawan

KEPONEWS.COM - Ingin Terus Kompetitif, Uber Pecat 435 Karyawan JAKARTA - Perusahaan transportasi on-demand asal Amerika Serikat, Uber, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 435 karyawannya pada Selasa 10 September 2019. Terdiri dari 170 orang karyawan departem...
Loading...

JAKARTA - Perusahaan transportasi on-demand asal Amerika Serikat, Uber, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 435 karyawannya pada Selasa 10 September 2019. Terdiri dari 170 orang karyawan departemen produk dan 265 departemen teknik.

Ini sekaligus menjadi pemangkasan karyawan tahap kedua pada tahun ini, dari sebelumnya sekitar 400 karyawan pemasarannya di PHK pada Juli 2019.

Tak Hanya Bos Uber, Ini Bukti Garrett Camp Ternyata Juragan Properti

Dikutip dari Business Insider, Rabu (11/9/2019), Uber membenarkan kabar tersebut. Menurut pihak Uber, PHK ini sebagai upaya perusahaan melakukan efisiensi untuk bisnisnya terus kompetitif setelah satu dekade beroperasi.

"Harapan kami dengan perubahan ini maka mengatur ulang dan meningkatkan cara kerja perusahaan hingga ke depannya. Walaupun tentu saja terasa menyakitkan pada saat ini, terutama bagi mereka yang terkena dampak langsung. Namun, kami percaya bahwa ini akan menghasilkan organisasi teknis yang jauh lebih kuat, yang akan terus mempekerjakan beberapa talenta terbaik di seluruh dunia," ujar Perwakilan Uber.

Uber (Foto: Okezone.com/The Crunch)

PHK ini seiring dengan Uber melakukan pembekuan rekrutmen di beberapa departemen kantornya yang berlokasi di Amerika Serikat. Uber berupaya mengurangi beban operasional dan mendapatkan keuntungan untuk menenangkan kekhwatiran investor karena perusahaan ini terus merugi.

Sebagian besar PHK terjadi di kantor Amerika Serikat, sedangkan 15% di antaranya terjadi di kantor yang berlokasi di Asia dan Eropa.

Uber Rugi USD1,8 Miliar pada 2018

Selanjutnya

Comments