Ingin Rasakan Sensasi Dunia Dystopia Secara Virtual? Berikut Rekomendasi Episode 'BLACK MIRROR' Yang SIap Guncang Emosimu!

Internasional

News / Internasional

Ingin Rasakan Sensasi Dunia Dystopia Secara Virtual? Berikut Rekomendasi Episode 'BLACK MIRROR' Yang SIap Guncang Emosimu!

Ingin Rasakan Sensasi Dunia Dystopia Secara Virtual? Berikut Rekomendasi Episode 'BLACK MIRROR' Yang SIap Guncang Emosimu!

KEPONEWS.COM - Ingin Rasakan Sensasi Dunia Dystopia Secara Virtual? Berikut Rekomendasi Episode 'BLACK MIRROR' Yang SIap Guncang Emosimu! Nonton serial di Netflix tuh pasti nggak akan ada habisnya. Mau yang romance? Ada. Mau cari film animasi juga ada. Bosan dengan intrik dalam film fiksi? Bisa coba nonton film dokumenter. Semua genre b...

Nonton serial di Netflix tuh pasti nggak akan ada habisnya. Mau yang romance? Ada. Mau cari film animasi juga ada. Bosan dengan intrik dalam film fiksi? Bisa coba nonton film dokumenter. Semua genre bisa kamu temukan di Netflix, lho! Genre animasi sukses menempati urutan pertama sebagai genre paling favorit. Disusul dengan genre aksi di #2, thriller di #3, dan sci-fi pada urutan ke 4.

Genre thriller sudah tidak kaget lagi bila menjadi Top 3 paling favorit. Bukan hanya kengeriannya saja yang menjual, namun beberapa di antaranya bahkan menyajikan alur cerita yang beda dari yang lain. Sebut saja BLACK MIRROR. Serial original Netflix yang satu ini berhasil mendulang kesuksesan besar dengan mengusung sisi gelap dari adanya teknologi. Menariknya, serial ini tak hanya menyajikan satu cerita saja namun terdiri dari satu cerita dalam satu episode. Jadi, kamu tak akan bosan mengikuti perkembangan cerita di setiap episodenya.

Digarap oleh Charlie Brooker, seorang penulis komedi, BLACK MIRROR menggambarkan dunia dystopia dengan advanced teknologi. Bukan tidak mungkin salah satu episode dalam serial ini akan terjadi di masa depan. Mengangkat kejadian nyata di kehidupan sehari-hari di mana manusia sangat ketergantungan dengan teknologi, BLACK MIRROR mendapatkan respon positif dari penontonnya. Serial sensasional ini juga pernah digadang-gadang sebagai thriller, sci-fi and dystopian genre paling eksploratif dalam segi pengembangan cerita. Belum pernah nonton? Jangan risau, berikut rekomendasi episode di BLACK MIRROR!

1. Hated In The Nation

image

(Credit: imdb.com)

Merupakan episode ke-6 dari season ketiga dari BLACK MIRROR, episode ini bercerita perihal investigasi detektif Karin Parke dan Blue Coulson yang berfokus pada banyaknya kematian yang terjadi setelah menjadi sasaran pembunuhan melalui hashtag di twitter. Menjalani masa syuting di London, Inggris, episode ini menyajikan pembunuh yang sebenarnya yaitu sekumpulan lebah. Lebah-lebah ini merupakan hewan yang dilindungi oleh Autonomous Drone Insects karena hampir punah. Tak hanya itu, para lebah ini dilatih untuk menangkal kerusakan lingkungan.

Hashtag #DeathTo merupakan awal dari seluruh masalah dalam episode ini. Pasalnya, tagar ini akan secara otomatis mengakumulasi orang-orang yang paling banyak di-mention dan dalam hitungan jam mereka akan ditemukan mati mengenaskan. Penyebabnya awalnya masih belum jelas, namun setelah menjalani beberapa penyelidikan, lebah dari ADI merupakan pelakunya. Bagaimana bisa? Ada seseorang yang meng-hack sistem di ADI. Pelakunya memakai para lebah ini untuk membunuh orang-orang dengan akumulasi mention di Twitter paling banyak melalui tagar tersebut. Jangan lewatkan ya!

2. White Christmas

image

(Credit: imdb.com)

Episode ini merupakan episode edisi Natal dari BLACK MIRROR. Ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradarai oleh Carl Tibbetts. Episode ini mengeksplorasi cerita perihal Matt dan Joe yang menghabiskan waktu di kabin pada Natal dengan komunikasi jarak jauh. Berawal dari seorang lelaki yang ingin menarik hati wanita di pesta Natal dan mendapatkan arahan dari seseorang dari jarak jauh.

Syuting di London juga, episode yang satu ini harus puas dengan budget dan waktu yang terbatas. Menuai respon yang rata-rata positif, episode ini berhasil dinominasikan untuk banyak sekali penghargaan. Seperti International Awards for Best Actor dengan Spall sebagai orang yang dinominasikan.

3. Nosedive

image

(Credit: imdb.com)

Para penonton BLACK MIRROR yang sudah-sudah, banyak yang merekomendasikan episode ini. Bercerita wacana keadaan dunia yang menjalani kehidupan berdasarkan penilaian rating satu sama lain. Mereka memakai ponsel pintar untuk menentukan masing-masing melalui rating. Lacie, seorang wanita yang sangat terobsesi dengan rating yang dimilikinya. Ia menemukan kesempatan untuk menaikkan ratingnya. Ia kemudian pindah ke perumahan yang lebih mewah setelah dipilih sebagai pengiring pengantin oleh sahabat masa kecilnya yang populer.

Menariknya, tidak seperti episode lain yang terkesan gelap dan sedikit membawa ketegangan, episode ini agak santai. Episode ini menampilkan palet warna yang sedikit lebih cerah. Menunjukkan lebih banyak komedi dan secara tidak langsung mengkritisi penggunaan sosial media oleh masyarakat umum, NOSEDIVE menjadi salah satu episode BLACK MIRROR paling recommended nih!

Ditulis oleh Adelia Dewi Masita

Comments