Ingin Pulang ke Brasil, Wander Luiz Disiplin Jalani Isolasi Corona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ingin Pulang ke Brasil, Wander Luiz Disiplin Jalani Isolasi Corona

Ingin Pulang ke Brasil, Wander Luiz Disiplin Jalani Isolasi Corona

KEPONEWS.COM - Ingin Pulang ke Brasil, Wander Luiz Disiplin Jalani Isolasi Corona Legiun asing Persib Bandung Wander Luiz, dan juga ayahnya, Leleo bandeira, sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri. Hal itu diungkapkan dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani. Sebagaimana dib...

Legiun asing Persib Bandung Wander Luiz, dan juga ayahnya, Leleo bandeira, sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri. Hal itu diungkapkan dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, striker asal Brasil itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19 pada 27 Maret 2020. Wander Luiz pun diwajibkan menjalani 14 hari isolasi mandiri.

Meski terinfeksi Covid-19, Wander Luiz dalam kondisi baik. Sementara ayah Wander Luiz Leleo Bandeira berstatus menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) karena selalu bersama Luiz saat berada di Bandung.

Raffi mengatakan bila Wander Luiz dan ayahnya sangat disiplin dalam menjalani prosedur pengobatan virus corona. Hal itu dinilai Raffi sebagai sebuah gestur positif mengingat keduanya dikabarkan ingin segera pulang kampung ke Brasil.

Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani saat melakukan presentasi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada pemain Persib, di graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (11/3/2020). [Aminuddin]Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani saat melakukan presentasi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada pemain Persib, di graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (11/3/2020). [Aminuddin]

Wander Luiz dan ayahnya akan dipersilakan pulang ke Brasil apabila sudah dinyatakan negatif dari virus corona COVID-19.

"Sejauh ini keduanya (Wander Luiz dan ayahnya) sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri dan sangat disiplin. Sampai-sampai tidak meninggalkan tempat isolasi. Mereka juga mungkin gak mau seperti itu terus dan berkeinginan pulang ke Brasil," kata Raffi melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020).

Sementara itu, Raffi memberikan untuk ayah Wander Luiz Leleo Bandeira tidak mengalami gejala apapun meski berstatus menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz melakukan tendangan salto ke gawang Barito FC saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung Unggul dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Raisan Al FarisiPesepak bola Persib Bandung Wander Luiz melakukan tendangan salto ke gawang Barito FC saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). Dalam laga tersebut, Persib Bandung Unggul dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Raffi juga menambahkan, Leleo Bandeira dalam kondisi sehat sama seperti Wander Luiz. Artinya gejala khas virus corona tidak tampak pada Wander Luiz maupun Leleo Bandeira.

"Tidak ada kendala apapun, demam, pilek, atau batuk. Sehat sama seperti Luiz," ucapnya.

Karenanya usai mengisolasi diri selama 14 hari, Wander Luiz dan ayahnya akan kembali menjalani pemeriksaan Covid-19.

Raffi memprediksi keduanya bisa negatif virus corona karena tidak merasakan gejala apapun. Menurut Raffi, orang yang terpapar Covid-19 namun tak mengalami gejala apapun, hasil saat pemeriksaan lanjutannya akan negatif.

"Tapi biasanya setelah isolasi mandiri 14 hari dan tidak bergejala saat diperiksa lagi, hasilnya negatif," ujarnya seperti dikutip ayobandung.

Comments