Ingin Pertemanan Awet Hingga Tua Nanti, Ini Rahasianya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ingin Pertemanan Awet Hingga Tua Nanti, Ini Rahasianya

Ingin Pertemanan Awet Hingga Tua Nanti, Ini Rahasianya

KEPONEWS.COM - Ingin Pertemanan Awet Hingga Tua Nanti, Ini Rahasianya Sebagai makhluk sosial, pertemanan merupakan salah satu cara seorang bisa berinteraksi dengan orang lain. Tapi, tentu ada dinamika tersendiri dari sebuah pertemanan....

Sebagai makhluk sosial, pertemanan merupakan salah satu cara seorang bisa berinteraksi dengan orang lain. Tapi, tentu ada dinamika tersendiri dari sebuah pertemanan.

Ada yang berujung pada solidartas dan sahabat sejati, ada juga yang justru kandas tergoda jaman. Menurut Psikologis Klinis Ika Amalia K., M.Psi, kunci hubungan pertemanan agar bisa langgeng ialah komunikasi.

Ketika individu mempunyai kepentingan satu sama lain, maka akan terjalin sebuah hubungan. Dan itu terjadi adanya komunikasi, ungkapnya pada acara bertema How To Build a Strong Friendship, Minggu (13/6/2021).

Dalam pertemanan, ia menyebutkan ada sebuah bentuk komunikasi tersendiri, adalah verbal dan non-verbal. Keduannya sangatlah dibutuhkan.

Nekat Kabur dan Jual Motor Orangtua Demi Ketemu Temen Mabar, Kisah Gadis Ini Berakhir Pilu

Ilustrasi sahabat (pexels.com/@fauxels)Ilustrasi sahabat (pexels.com/@fauxels)

Kalau misalnya tidak ada bahasa dan simbol, gimana kita bisa mengungkapkan keinginan dan kebutuhan kita? Justru ini akan jadi repot, katanya lebih lanjut.

Dilansir dari Life Optimizer, ada bentuk komunikasi agar pertemanan bisa langgeng. Tidak hanya saling kenal, melainkan bisa menjadi saling mengisi. Salah satunya memilih sahabat.

Mengapa memilih sahabat penting? Jikalau memilih sahabat yang salah, tentu akan merugikan seseorang. Sebaliknya, sahabat yang baik dapat bisa membangun diri dan memberi motivasi, bukan menjatuhkan.

Selain itu, mempunyai sahabat yang bisa mendengar keresahan dan curhatan seseorang, juga bisa menenangkan. Kemudian juga dapat membantu solusi ketika seseorang mengalami masalah berat.

Ada yang lebih penting lagi selain saling mendengar. Adalah berkomunikasi secara terbuka dan jujur.

Salahkah 'Me Time' dan Meninggalkan Sahabat? Begini Penjelasannya

Dalam pertemanan, berkomunikasi secara terbuka dan jujur menjadi kunci langgengnya hubungan sahabat. Jangan gengsi bila meminta bantuan kepada sahabat sendiri. Sahabat akan selalu membantu saat mengalami kesulitan.

Comments