Ingin Miliki Tubuh Berotot Sempurna? Perhatikan 6 Tips Ini

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ingin Miliki Tubuh Berotot Sempurna? Perhatikan 6 Tips Ini

Ingin Miliki Tubuh Berotot Sempurna? Perhatikan 6 Tips Ini

KEPONEWS.COM - Ingin Miliki Tubuh Berotot Sempurna? Perhatikan 6 Tips Ini Pembentukkan tubuh sangat diminati agar seseorang bisa hidup lebih sehat. Banyak sekali macam latihan dilakukan untuk mendapatkan perubahan yang signifikan. Namun, banyak orang pergi ke gym mengingin...

Pembentukkan tubuh sangat diminati agar seseorang bisa hidup lebih sehat. Banyak sekali macam latihan dilakukan untuk mendapatkan perubahan yang signifikan.

Namun, banyak orang pergi ke gym menginginkan otot yang lebih besar tetapi apa pun yang dilakukan, mereka gagal untuk melihat perkembangannya. Seperti dilansir dari Thehealthsite, berikut ini lima cara ampuh untuk memaksimalkan waktu latihan di gym.

Melatih seluruh anggota tubuh

Untuk menumbuhkan otot itu harus sering dilatih secara langsung atau tidak langsung. Latihan gabungan seperti barbell squat merangsang seluruh otot tubuh.

Dr Fred Hatfield (Dr Squat) dalam rutinitas jongkok 20 repetisi yang terkenal mengatakan bahwa jikalau Kamu menginginkan tubuh bagian atas yang lebih besar maka Kamu harus melakukan squat yang berat. Kalau Kamu melihat semua pelari teratas, mereka mempunyai otot tubuh bagian atas yang sangat robek termasuk lengan meskipun mereka hampir tidak melatih lengan mereka.

Ini ialah fokus utama mereka pada kaki dan terutama gerakan gabungan seperti squat dan deadlift. Kalau Kamu ingin menumbuhkan bagian tubuh tertentu, maka Kamu harus mengaktifkan otot-otot bagian tersebut dengan cara terbaik. Faktanya, salah satu latihan squat, deadlift, bench press, pull-up, dan press militer bisa menjadi latihan Kamu setiap hari!

Pembentukkan tubuh sangat diminati agar seseorang bisa hidup lebih sehat.

Pandai dalam menentukan hal

Bekerja keras dalam aktivitas apapun akan selalu mendahului bekerja dengan cerdas. Tetapi Kamu harus dapat menguraikan di antara keduanya dalam hal kapan harus menerapkan apa.

Jikalau Kamu telah mempelajari cara untuk memaksimalkan diri Kamu maka pelajari seni menyerah juga. Menurut Vince Gironda, Guru Besi, 'antusiasme berlebihan ialah kebajikan paling berbahaya dari seorang atlet'.

Kamu harus mendengarkan tubuh Kamu dan memberinya waktu yang sangat dibutuhkan untuk istirahat dan pemulihan yang optimal untuk menghindari latihan berlebihan dan untuk memaksimalkan pemulihan.

Konsisten

Tidak ada yang tidak bisa, pelatihan membutuhkan konsistensi. Kamu tidak dapat berlatih saat istirahat sepanjang tahun dan melihat kemajuan.

Melakukannya dengan rajin, bukan berarti melakukannya tanpa henti. Hanya ada pasang surut dalam pelatihan, tidak ada jeda bahkan jikalau mereka ada, itu hanyalah istirahat, bukan hari libur.

Kesal dengan Komedo di Hidung? Ini 5 Cara Rumahan untuk Menghilangkannya

Comments