Ingin Memasukkan Bakuchiol dalam Rutinitas Skincare? Begini Langkah yang Tepat

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ingin Memasukkan Bakuchiol dalam Rutinitas Skincare? Begini Langkah yang Tepat

Ingin Memasukkan Bakuchiol dalam Rutinitas Skincare? Begini Langkah yang Tepat

KEPONEWS.COM - Ingin Memasukkan Bakuchiol dalam Rutinitas Skincare? Begini Langkah yang Tepat Bakuchiol menjadi alternatif retinol yang labih aman untuk pemilik kulit sensitif, alasannya adalah ia cenderung tidak menyebabkan kekeringan atau iritasi yang membandel....

Bakuchiol menjadi alternatif retinol yang labih aman untuk pemilik kulit sensitif, alasannya adalah ia cenderung tidak menyebabkan kekeringan atau iritasi yang membandel.

Bakuchiol sendiri mempunyai manfaat seefektif retinol dalam menargetkan garis-garis halus, kerutan, dan warna kulit tidak merata. Sama seperti retinol, bakuchiol memicu jalur genetik dalam sel kulit untuk membuat beberapa jenis kolagen yang berguna untuk kesehatan kulit dan anti-penuaan.

Selain sifat anti-penuaan dan anti-inflamasinya, bakuchiol juga meningkatkan sifat anti-jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, berikut beberapa tips jikalau Kamu masih ragu tapi ingin memasukkan bakuchiol ke dalam rutinitas skincare, dirangkum dari StyleCraze.

Peneliti Temukan Rahasia Kecantikan Perempuan Era Renaissance

1. Lakukan Uji Tempel

Selalu disarankan agar Kamu melakukan uji tempel pada bagian kulit tertentu sebelum memasukkannya ke dalam rutinitas. Lakukan ini terutama kalau Kamu mempunyai masalah kulit dan kulit sensitif. Selain itu, ini sebagai langkah antisipasi bila produk yang Kamu gunakan mungkin mengandung bahan lain yang mungkin membuat alergi.

Produk Kecantikan Halal Lokal Bakuchiol dan Niacinamide - True To Skin. (Tokopedia)Produk Kecantikan Halal Lokal Bakuchiol dan Niacinamide - True To Skin. (Tokopedia)

2. Gunakan Dua Kali Sehari

Gunakan produk bakuchiol pada siang dan malam hari. Untuk menjaga kulit Kamu tetap terlindungi di siang hari, Kamu bisa melapisinya dengan tabir surya. Untuk malam hari, Kamu bisa memakai formula yang lebih berat seperti produk berbahan dasar minyak.

3. Temukan Persentase yang Tepat

5 Cara Pemakaian Retinol yang Benar dan Manfaatnya untuk Kulit!

Untuk memastikan bahwa produk bakuchiol Kamu mempunyai dampak paling besar pada kulit Kamu, periksa persentase bahannya. Idealnya, persentase bakuchiol harus antara 0,5% dan 2% untuk hasil yang maksimal dan terlihat.

4. Kombinasikan Dengan Produk Perawatan Kulit Lain yang Benar

Kamu dapat memakai produk bakuchiol dengan krim, serum, dan losion lain yang menghidrasi. Gunakan dengan produk yang mengandung asam hialuronat, ceramide, dan niacinamide. Ini akan memberi kulit Kamu hidrasi tambahan agar tetap lembut, plump, dan awet muda.

Meskipun bakuchiol cocok dengan semua produk perawatan kulit, lebih baik menghindarinya dengan produk yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA). Juga, hindari menggunakannya dengan retinol karena kedua bahan bekerja dengan cara yang sama dan dapat mengiritasi kulit.

Comments