Ingin Lestarikan Budaya, Peserta Sunsilk Hijab Hunt Pidato Sambil Main Wayang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ingin Lestarikan Budaya, Peserta Sunsilk Hijab Hunt Pidato Sambil Main Wayang

Ingin Lestarikan Budaya, Peserta Sunsilk Hijab Hunt Pidato Sambil Main Wayang

KEPONEWS.COM - Ingin Lestarikan Budaya, Peserta Sunsilk Hijab Hunt Pidato Sambil Main Wayang Yogyakarta - Melestarikan budaya lokal ternyata menjadi misi salah satu peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Yogyakarta. Peserta itu menampilkan sentuhan tradisional dalam audisi yang dilakukannya hari...
Yogyakarta - Melestarikan budaya lokal ternyata menjadi misi salah satu peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Yogyakarta. Peserta itu menampilkan sentuhan tradisional dalam audisi yang dilakukannya hari ini, Sabtu, (14/4/2018). Ia pun menunjukkannya dengan menampilkan bakat pidato. Seperti apa?

Seorang mahasiswa bernama Alia Sarah Nici terlihat mencuri perhatian di tengah audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018. Dalam acara yang tengah berlangsung di Atrium Hartono Mall, Sleman, Yogyakarta tersebut, Alia tampak memegang dua wayang berukuran cukup besar. Ternyata ia akan menunjukkan kemampuan pidato sambil main wayang.

Di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Yogyakarta, Alia Sarah Nici unjuk kebolehannya berpidato dan bermain wayang demi melestarikan budaya.Di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Yogyakarta, Alia Sarah Nici unjuk kebolehannya berpidato dan bermain wayang demi melestarikan budaya. (Foto: Rahmi Anjani/Wolipop)
"Saya ingin membawakan pidato dan main wayang. Pidatonya menceritakan wacana pentingnya salat. Saya pakai wayang sebagai ciri khas, di rumah bapak juga suka dan koleksi wayang," kata Alia.

Alia terinspirasi menggunakan wayang karena sudah familiar dengan boneka tersebut semenjak kecil. Wanita yang kuliah di UIN Walisongo itu juga mengaku selalu diajarkan untuk mencintai budaya oleh sang ayah. Karena itu, Alia ingin ikut audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 sekaligus melestarikan budaya.

Antusiasme hijabers Yogyakarta mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018.Antusiasme hijabers Yogyakarta mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018. (Foto: Dok. Sunsilk Hijab Hunt 2018)
Alia pun sudah cukup berpengalaman dalam bidang pidato karena menekuninya semenjak SD. Ia juga cukup berprestasi dan pernah memenangkan lomba-lomba hingga tingkat provinsi. Semenjak dulu, Alia ternyata sudah sering menggunakan wayang sebagai sarana pidato.

Dengan mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018, Alia mengaku ingin mencari pengalaman dan sahabat serta mengasah bakat.

(dtg/dtg)

Comments