Ingin Jaga Lingkungan, Ini Tips Kurangi Sampah ala Nicholas Saputra

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ingin Jaga Lingkungan, Ini Tips Kurangi Sampah ala Nicholas Saputra

Ingin Jaga Lingkungan, Ini Tips Kurangi Sampah ala Nicholas Saputra

KEPONEWS.COM - Ingin Jaga Lingkungan, Ini Tips Kurangi Sampah ala Nicholas Saputra Selain ada hari kasih sayang, bulan Februari juga diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional setiap tanggal 21 Februari. Peringatan itu dilatarbelakangi tragedi longsor sampah di Tempat Pembuanga...

Selain ada hari kasih sayang, bulan Februari juga diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional setiap tanggal 21 Februari. Peringatan itu dilatarbelakangi tragedi longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 2005 lalu.

Tanggal yang sama kemudian diperingati untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi jumlah sampah. Tetapi, bagi beberapa orang, mengelola sampah mungkin belum terasa lazim.

Padahal dari tindakan paling sederhana seperti mengurangi dan memilah sampah rumah tangga sudah bisa membantu permasalahan pencemaran lingkungan. Aktor Nicholas Saputra salah satu publik figur yang cukup aktif dalam kegiatan lingkungan.

Pemain film Janji Joni itu juga punya tips yang mudah diterapkan untuk mengurangi sampah sehari-sehari. Dikutip dari rilis Ruang Guru, berikut tips mengurangi sampah ala Nicholas Saputra:

Berhasil Cium Ariel NOAH, Kiky Saputri: Selanjutnya Nicholas Saputra

1. Kurangi konsumsi

Nicholas Saputra usai jumpa pers HOOQ Filmmakers Guild di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2017) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]Nicholas Saputra. [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Salah satu cara dalam mengurangi sampah ialah dengan meminimalkan konsumsi. Semakin besar tingkat konsumsi seseorang, maka sampah yang dihasilkan juga semakin besar, apa pun benda yang dikonsumsi.

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi sesuatu, pastikan dulu apakah memang memerlukan produk tersebut. Sebaliknya, semakin dikit tingkat konsumsi, maka sampah yang dihasilkan juga semakin minim.

2. Bawa dan gunakan tas belanja

Indonesia merupakan salah satu negara yang menghasilkan sampah plastik terbesar di dunia. Kantong plastik umumnya kita dapatkan saat berbelanja. Mulailah praktikan membawa dan memakai tas belanja sendiri. Bila ini dampat menjadi kebiasaan, maka jumlah sampah yang dihasilkan juga pasti akan berkurang.

Baliho Nicholas Saputra di Pinggir Jalan, Khawatir Pengendara Gagal Fokus

3. Bila mendapatkan kantong plastik, simpan dan gunakan lagi di lain waktu

Comments