Ingin Cepat Hamil? Calon Ibu Wajib Penuhi 6 Nutrisi Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ingin Cepat Hamil? Calon Ibu Wajib Penuhi 6 Nutrisi Ini

Ingin Cepat Hamil? Calon Ibu Wajib Penuhi 6 Nutrisi Ini

KEPONEWS.COM - Ingin Cepat Hamil? Calon Ibu Wajib Penuhi 6 Nutrisi Ini MENGIKUTI program kehamilan harus disertai gizi yang baik untuk calon ibu. Karena dapat meningkatkan kesuburan serta mencegah komplikasi terkait kehamilan. Jikalau calon ibu mengikuti diet sehat, tent...

MENGIKUTI program kehamilan harus disertai gizi yang baik untuk calon ibu. Karena dapat meningkatkan kesuburan serta mencegah komplikasi terkait kehamilan.

Jikalau calon ibu mengikuti diet sehat, tentunya dapat meningkatkan kesuburan, embantu transisi ke kehamilan yang lebih lancar dan menurunkan risiko komplikasi terkait kehamilan dan cacat lahir. Diet pra-kehamilan harus mencakup makanan yang kaya nutrisi, seperti asam folat atau folat, asam kalsium, yodium, zat besi, lemak, dan lainnya.

Jikalau Kamu mencoba untuk hamil, pastikan untuk memasukkan 6 nutrisi utama ini ke dalam makanan Kamu. Dilansir Okezone dari Thehealthsite, simak yuk ulasannya khusus untuk si calon ibu.

Potret Cantik Nia Ramadhani Liburan di Pantai, Mama Muda Penuh Pesona!

1. Asam folat

brokoli

Asam folat memainkan peran kunci dalam membentuk sel sehat, dan juga membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida dan anencephaly. Vitamin B (B9) ini terdapat pada sayuran hijau tua, kacang-kacangan dan biji-bijian. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, Kamu harus mengonsumsi 400 mikrogram (mcg) asam folat setidaknya satu bulan sebelum hamil.

2. Kalsium

Kamu perlu menyediakan kalsium sebelum hamil untuk kesehatan tulang bayi Kamu. Kalau tubuh Kamu kekurangan kalsium selama kehamilan, kalsium dari tulang Kamu akan digunakan untuk memasok janin yang sedang berkembang, yang dapat meningkatkan risiko osteoporosis (tulang rapuh) di masa mendatang. Konsumsilah sekitar 1.000 mg kalsium setiap hari. Kalsium bisa didapatkan dari makanan seperti susu, yogurt, keju, dan sayuran seperti Kale dan brokoli

Selanjutnya

Comments